Syamsuar Nyatakan Siap Maju di Pilgubri 2018

Syamsuar Nyatakan Siap Maju di Pilgubri 2018
Syamsuar

Riauaktual.com - Bupati Siak H Syamsuar menyatakan kesiapan dirinya maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang. Pernyataan itu disampaikan Syamsuar setelah dirinya menerima banyak masukan dari masyarakat, termasuk hasil komunikasi dengan pimpinan partai politik yang siap mendukung, jika dirinya maju di Pilgubri.

"Setelah mendapat restu dari keluarga dan banyak menerima aspirasi dari tokoh masyarakat serta hasil komunikasi dengan beberapa petinggi partai politik, demi rakyat Riau, saya siap maju. Kalau tak, tak bangkit Riau ini," tegas Syamsuar dihadapan sejumlah wartawan, Rabu (15/3).

Ketua Golkar Siak ini memang sudah membulatkan tekad untuk ikut meramaikan Pilgubri nanti. Bahkan, dirinya mengaku siap, untuk mencari dukungan dari partai politik lainnya, apabila DPP Partai Golkar memutuskan untuk mengusung Ketua Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pilgubri nanti.

"Kita maju untuk Riau 1, seandainya DPP Golkar memutuskan Pak Andi (Ketua Golkar Riau) sebagai calon gubernur, kita hormati keputusan partai. Tapi, kita terus berupaya cari partai lain, karena tekad kita untuk calon gubernur, bukan wakil," tegasnya.

Dia juga mengaku sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai. Apa saja partai politik yang sudah dijajakinya, Syamsuar mengatakan banyak. "Ada beberapa parpol, seperti PKS, PAN, Gerindra. Tapi masih sebatas komunikasi biasa saja, tentu kita berusaha mendapatkan dukungan 13 kursi di DPRD Riau, sebagai syarat maju di Pilgubri nanti," pungkasnya.(Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index