Ratusan Suku Sakai Ancam Bermalam di Kantor Gubernur Jika Tuntutannya tak Dipenuhi

Ratusan Suku Sakai Ancam Bermalam di Kantor Gubernur Jika Tuntutannya tak Dipenuhi
demo suku sakai

Riauaktual.com - Setelah menempuh perjalanan ratusan kilo, Ratusan masyarakat Suku Sakai yang tergabung dalam Persatuan Masyarakat Suku Sakai Menggugat (PSSM) akhirnya tiba di Kantor Gubernur Riau.

Kedatangan mereka guna menuntut pengembalian lahan mereka yang dirampas oleh PT Ivo Mas. Bahkan massa mengancam akan bertahan dan menginap di Kantor Gubernur jika tuntuannya tak dipenuhi.

Massa yang ikut aksi ini, tidak hanya terdiri dari orang tua tapi mereka juga mengikutsertakan anak anak. Saat tiba di kantor gubernur teriakan menuntut hak hak mereka dikembalikan terdengar bergemuruh.

Massa dari Suku Sakai ini, menuding pihak perusahaan PT Ivo Mas merampas lahan mereka seluas 24 ribu hektar. Mereka meminta Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman untuk bisa menerima aspirasi mereka dan menyelesaikan agar lahan tersebut bisa dikembalikan oleh pihak perusahaan.

Suku sakai ini sempat makan siang di tengah aksi demonstrasi tersebut dengan mengkonsumsi ubi kayu. Makan ubi ini mereka lakukan mulai dari Kandis hingga tiba di Pekanbaru.

"Kita akan bermalam di Kantor Gubernur jika tuntutan kita tidak dipenuhi oleh guberur," jelas sekretaris PSSM, Prianto Saputra. (Tr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index