KPU Umumkan Firdaus-Ayat Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2017-2022

KPU Umumkan Firdaus-Ayat Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2017-2022
Anggota Komisioner KPU Pekanbaru Foto bersama Pemenang Pilwako

Riauaktual.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru secara resmi mengumumkan pasangan Firdaus-Ayat sebagai pemenang Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru yang digelar 15 Februari 2017 lalu.

Penyampaian pemenang Pilwako Pekanbaru ini dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka KPU yang dipimpin Ketuanya Amiruddin Sijaya di salah satu hotel berbintang, di pekanbaru, Rabu (15/03).

Dalam keputusannya, KPU Pekanbaru mengeluarkan surat nomor 11/Kpts/KPU-Kota-004.435265/III/2017. Dalam putusan itu Firdaus-Ayat Cahyadi dinyatakan sebagai pemenang Pilwako dengan perolehan suara 94.784 suara atau 33,17 persen dari total suara sah.

Dalam rapat pleno ini tampak dihadiri, Penjabat Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, Kapolresta Kombes Pol Susanto, Perwakilan Panitia Pengawas (Panwas), Komisioner KPU Provinsi Riau, Wakil Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono, serta perwakilan pimpinan parpor dan undangan lainnya.

Fidaus seusai acara kepada awak media mengaku sangat bersyukur dan siap kembali menjadi pelayan masyarakat Kota Pekanbaru lima tahun kedepan.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah ditetapkan sebagai pelayan masyarakat Kota Pekanbaru, tentunya kita juga ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang selama ini sudah terlibat dan bertisipasi," Ucapnya.

Kedepan, Lanjut Firdaus, pihaknya akan kembali melanjutkan pembangunan pekanbaru yang sempat tertunda, baik pembangunan fisik kota Pekanbaru maupun pembangunan masyarakat, yakni membangun masyarakat pekanbaru yang madani.

Sementara Wakil walikota Pekanbaru terpilih Ayat Cahyadi, berharap masyarakat kota Pekanbaru kembali bersatu dan tidak lagi terkotak-kotak.

"Allah telah meridoi kami berdua untuk kembali memimpin kota Pekanbaru, untuk itu kepada masyarakat kita harapkan tidak lagi terkotak-kotak, lupakan masa kampanye, mari kita bersatu kambali, dan tentunya kami berharap dukungan masyarakat untuk kembali membangun kota Pekanbaru yang smart city," tuturnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index