Pemilihan Wagubri

Wan Thamrin Hasyim Minta Dukungan Parpol dan Fraksi DPRD Riau

Wan Thamrin Hasyim Minta Dukungan Parpol dan Fraksi DPRD Riau
ilustrasi

Riauaktual.com - Menjelang pemilihan wakil Gubernur Riau (wagubri) oleh DPRD Riau April mendatang. Calon Wagubri Wan Thamrin Hasyim mengakui sudah melakukan pendekatan kepada sejumlah partai politik dan fraksi-fraksi DPRD Riau.

"Kalau (pendekatan) ke partai sudah seluruhnya, Man to man tidak memungkinkan, dan namun ke fraksi-fraksi DPRD Riau melalui ketua fraksi itu sudah dilakukan," ungkap Wan kepada wartawan, usai menghadiri Muswil IV Al-Jamiyatul Washliyah Provinsi Riau, Selasa (14/3), di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Mantan Bupati Rohil ini merasa bersyukur dapat dicalonkan DPD dan DPP Partai Golkar menjadi calon wagubri bersama Ruspan Aman. Ia mengaku tidak memiliki persiapan khusus dalam pemilihan wagubri dan ia mengaku sudah memiliki pengalaman di Pemerintahan sebagai Bupati Rohil yang sama-sama dipilih DPRD.

"Saya pikir persiapan khusus tidak ada. Kalau saya pada tahun 2001 dipilih dprd, menjadi bupati Rohil. Kalau memang saya yang terbaik, maka saya yang dipilih," ujar Wan.

Wan Thamrin mengaku jika terpilih menjadi wagubri, tidak akan maju dalam pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018.

"Dan kita siap mengantar gubernur kembali maju dalam Pilgubri mendatang. Saya tidak akan maju karena masih banyak tokoh Riau berpotensi maju pilgubri mendatang," tutur Wan.

Ia juga tidak memungkiri jika informasi yang beredar dalam masyarakat Gubri Arsyadjuliandi Rachman meminta dirinya menjadi wagubri.

"Itu yang beredar di masyarakat, beliau memilih saya. Kalau saya dipercaya menjadi Wagubri berarti sisa umur saya masih ada yang bisa saya sumbangkan terhadap negeri dimana saya dilahirkan dan nenek moyang saya," pungkas Wan. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index