Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Lakukan Sertijab

Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Lakukan Sertijab
Camat Bangko berfoto bersama dengan warga kepenghuluan Bagan Punak Meranti.

Riauaktual.com - Camat Bangko Bagansiapiapi H Julianda S.soso menyaksikan serah terima jabatan kepala Kepenghuluan (Kades,red) Bagan Punak Meranti antara penghulu lama Amirudin kepada kepala penghulu baru Misrawati SH di kantor kepala kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Selasa (14/3).

Selain dihadiri Camat Bangko dalam acara sertijab ini juga turut dihadiri LPM, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para undangan lainnya. Dalam arahannya Camat Bangko H Julianda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Amiruddin yang telah 7 tahun menjabat sebagai kades depenitif dan 1 setengah tahun menjabat plt kepala desa.

Kepada kepala kepenghuluan yang baru Camat Bangko menekankan agar bekerja sesuai aturan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Selain itu kepada kepala kepenghuluan yang baru agar menjalin hubungan baik dengan masyarakat agar semua program kerja bisa berjalan sesuai yang diharapkan," ujarnya.

Camat Bangko juga mengajak masyarakat untuk memberi dukungan kepada kepala Kepenghuluan yang baru, sebab tanpa dukungan masyarakat sehebat apapun kepala kepenghuluan yang baru tidak ada artinya tanpa dukungan masyarakat. Untuk itu camat Julianda yakin masyarakat Bagan Punak Meranti bisa bahu membahu dengan aparat desanya dalam melaksanakan
pembangunan di Desa Bagan Punak Meranti.

Sementara itu mantan kepala kepenghuluan yang lama Amiruddin menyampaikan ucapan maaf selama dirinya menjabat. Dalam kesempatan itu Amiruddin memaparkan berbagai program yang telah ia laksanakan secara maksimal dengan berbagai hasil yang bisa dilihat dan dirasakan oleh masyarakat.

Amiruddin mengakui masih banyak "PR" yang belum terselesaikan dan ia berharap kepada kepela kepenghuluan yang baru untuk bisa melanjutkan. Dalam hal ini Amiruddin mengakui masih banyak kendala dan tantangan selama dirinya menjabat salah satu ia katakan tentang kerawanan Karhutla.

Kepala Kepenghuluan yang baru Misrawati SH menambahkan, dirinya akan melaksanakan tugas dengan sepenuh hati, namun dirinya tak lupa meminta dukungan kepada masyarakat. Dalam sambutannya Misrawati siap menerima kritikan dan masukan membangun.

Misrawati mengakui, bahwa tanpa dukungan dari masyarakat dirinya tak ada artinya. Ia berjanji dalam menjalankan program kerjanya akan melibatkan semua komponen masyarakat.
Misrawati akan bertugas sebagai PJS Kepala kepenghuluan Bagan Punak Meranti selama 1 tahun hingga terpilih kepala kepenghuluan yang baru. (zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index