DPA 2017 Belum Diterima, DPRD Bengkalis Meradang

DPA 2017 Belum Diterima, DPRD Bengkalis Meradang
ilustrasi

Riauaktual.com - Meski Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2017 telah disahkan sejak Desember 2016 lalu, hingga Maret 2017 ini DPRD Bengkalis masih mengeluhkan belum mendapatkan Daftar Pagu Anggaran (DPA).

"Sampai hari ini saya belum menerima DPA. Apa permasalahannya saya juga tidak tahu. Biasanya kita setiap anggota dewan diberi DPA untuk mengawasi kinerja Satuan Kerja (Satker)," ujar Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Abi Bahrun ketika dikonfirmasi di Kantor DPRD Bengkalis, Selasa  (14/3/2017).

Menurut Abi Bahrun, bahan DPA merupakan buku yang harus dimiliki Dewan. Ia mempertanyakan kenapa hingga kini belum ada DPA yang diserahkan pihak TAPD Pemkab Bengkalis. "Bagaimana DPRD melakukan fungsi pengawasan sementara buku yang diperlukan tidak kunjung ada," tegas Politikus PKS ini.

Dikatakan pria yang biasa disapa Abi ini, pihak TAPD Pemkab Bengkalis harus memperbanyak copyan DPA tahun 2017 sehingga seluruh anggota DPRD Bengkalis mendapatkan DPA. Bahkan Abi meminta agar kegiatan serta pembangunan yang telah dijadikan skala prioritas diketahui terutama masyarakat se-kabupaten Bengkalis.

"Jika perlu DPA tahun 2017 ini di ekspos ke Publik sehingga masyarakat mengetahui program pemerintah daerah kabupaten Bengkalis.  Dan bersama sama untuk mendukung serta mengawasi kegiatan tahun ini," tegas Abi.

Belum diterima DPRD Bengkalis DPA tahun 2017 ini, terkait mengakomodir aspirasi masyarakat tahun sebelumnya bertanya tanyab kepada DPRD Bengkalis.

"Masyarakat mempertanyakan ke DPRD Bengkalis, apakah tahun ini khususnya di desa nya ada pembangunan atau tidak, hingga saat ini DPA tahun 2017 belum diterima,"kata Abi lagi.

Abi meminta DPA segera di berikan ke DPRD Bengkalis. "Tidak ada alasan tidak dianggarkan untuk proses duplikasinya, sehingga DPA tidak didapatkan. Apalagi dapat informasi DPA diberikan ke pimpinan. Tidak bisa begitu semua Dewan harus mengantongi DPA," ungkap Abi.

Terpisah saat dikonfirmasi kepada Arianto Ketua TAPD Pemkab Bengkalis saat dihubungi melalui sambungan seluler nya dengan nomor 08127568522x tidak. (put) menjawab. Bahkan mencoba mengirim pesan singkat tidak ada balasan.  (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index