Waria Sering Mangkal, DPRD Pekanbaru Minta Peran Semua Pihak

Waria Sering Mangkal, DPRD Pekanbaru Minta Peran Semua Pihak
ilustrasi

Riauaktual.com - Menjamurnya wanita peria (waria) yang berada di salah satu jalan protokol di Kota Pekanbaru yakni Jalan SM Amin atau Arengka II yang berkeliaran ketika malam hari untuk mencari "pelanggan" sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat setempat.

Menanggapi keluhan yang disampaikan masyarakat, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga SE meminta kepada semua pihak mulai ikut berperan aktif menindak semua yang hal yang bersifat negatif yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

"Harusnya RT, RW, lurah dan camat setempat hendaknya berperan aktif untuk mencegah waria yang mangkal disana. Tentunya ini sangat meresahkan masyarakat. Ini perlu ada tindakan dari semua pihak," ujar Jhon Romi Sinaga kepada wartawan, Selasa (14/3).

Politisi PDIP ini juga meminta kepada instansi terkait dalam hal ini Satpol PP untuk melakukan razia secara rutin terhadap keberadaan waria yang mangkal di sepanjang Jalan SM Amin yang sudah meresahkan tersebut.

"Satpol PP harus bertindak dengan melakukan razia rutin untuk mengatasi maraknya waria yang mangkal ketika malam tiba, ini tentunya membuat kota menjadi kotor akibat orang-orang seperti ini," tuturnya.

Selaim merusak, menurutnya lagi akibat adanya hal tersebut dapat meningkatkan angka tindak kriminalitas jalanan yang bisa dilakukan oleh para waria tersebut.

"Bisa kita lihat beberapa hari lalu adanya korban yang sepeda motor pengguna jalan yang terjatuh, lalu harta benda korban dilarikan oleh orang-orang seperti itu, ini sudah sangat meresahkan dan harus segera ditindak," tegasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index