Dua Kampung di Tualang Ikuti Pilkapung

Dua Kampung di Tualang Ikuti Pilkapung
ilustrasi

Riauaktual.com – Di bulan Oktober tahun 2017 yang akan datang pemilihan Penghulu Kampung akan digelar. Masing-masing kampung se-kabupaten Siak yang ikut pemilihan akan mengikuti tahapan-tahapan yang harus dilalui. Seperti halnya di kecamatan Tualang sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 19 tahun 2015 tentang pedoman pelaksanaan pemilihan penghulu serentak.

Di Kecamatan Tualang sendiri, sebanyak Dua Kampung yang akan mengikuti pemilihan, yaitu Kampung Tualang Timur dan Pinang Sebatang Timur.

“Kita sudah disurati oleh kepala BPMPD tanggal 20 Februari 2017 lalu untuk sesegera mungkin membentuk panitia pemilihan kampung (Panpilkam), surat tersebut sudah kita lanjuti kepada pemerintah kampung yang ikut pemilihan,” Sebut Camat Tualang melalui Kasi Pemerintahan Musri, dilansir dari infosiakcom.

Musri meminta kepada Bapekam sebagai lembaga tertinggi di kampung tersebut agar sesegera mungkin bermusyawarah, sebab telah dituang dalam perda No 3 tahun 2015 tentang tata cara pencalonan, pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian penghulu.

“Pilihlah panitia yang harus sesuai kesepakatan, libatkan organisasi, tokoh pemuda lembaga masayarakat dan paling terpenting harus netral,” pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index