Penderita HIV/AIDS Tetinggi di Kota Pekanbaru Berada di Kecamatan Rumbai

Penderita HIV/AIDS Tetinggi di Kota Pekanbaru Berada di Kecamatan Rumbai
ilustrasi aids

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M.  Noer mengungkapkan jika Kecamatan Rumbai merupakan Kecamatan yang tertinggi penderita HIV/AIDS di Kota Pekanbaru.

"Saat rapat Ikatan Bidan Indonesia Keluarga Berencana Kesehatan (IBI-KB-Kes) tingkat Provinsi tadi, Camat Rumbai menyebutkan bahwa kecamatannya penderita HIV/AIDS yang tertinggi," ujar M Noer, Senin(13/3), usai menggelar rapat IBI-KB-KS diruang rapat Kantor Walikota.

M. Noer menambahkan, penyebab tingginya kasus HIV/AIDS di Rumbai tersebut, diduga karena adanya Rudenim imigran yang berada di Jalan Umban Sari, Kelurahan Umban Sari, Rumbai.

"Saya bahkan sampai terkejut saat mendengar laporan tersebut. Namun dari hasil penelusuran yang dilakukan Camat. Ditemukan penyebab tingginya kasus ini diduga karena para Imigran tersebut," jelasnya.

Ketika ditanya jumlah pengidap HIV/AIDS di Kecamatan Rumbai, M Noer belum dapat angka pastinya. Silahkan tanya ke Diskes Pekanbaru.

“Kalau untuk jumlah pengidap HIV saya tidak tahu pasti. Bisa tanyakan langsung ke Diskes. Karena ada laporan dari puskesmas tentang itu, " ujar M Noer.

Disinggung mengenai banyaknya tempat-tempat yang dijadikan tempat mesum di kecamatan Rumbai, M. Noer mengatakan hal tersebut mungkin saja ada, namun hanya sedikit.

"Saya rasa faktor tersebut memang ada,  namun sedikitlah," tutupnya.

Ketika dikonfirmasi hal tersebut melalui telpon seluler, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Helda S Munir tidak mengangkat telephonnya. Bahkan, saat SMS dikirim yang bersangkutan juga tidak mambalas. (yan)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index