Banjir Surut, Jalan Lintas Bonai-Duri Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Banjir Surut, Jalan Lintas Bonai-Duri Sudah Bisa Dilalui Kendaraan
Badan jalan lintas yang menghubungkan Bonai dengan Duri sudah bisa dilalui kendaraan (rohultoday)

Riauaktual.com - Saat ini, Jalan lintas provinsi (Jalinprov) Riau yang menghubungkan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke Duri Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, baru bisa dilewati kendaraan besar, seperti truk dan bus sedangkan sepeda motor belum bisa melintas.

Kepala Desa Sontang, Zulfahrianto kepada Wartawan, Ahad (12/3), mengatakan saat ini Jalinprov Riau Bonai-Duri sudah bisa dilalui kendaraan besar, sejak Sabtu (11/3) malam.

Hanya saja, banjir masih genangi sekitar 3 KM Jalinprov di Dusun I Desa Sontang, sehingga untuk kendaraan kecil, seperti mobil pribadi, pick up, dan sepeda motor sama sekali belum bisa melintasi akses Sontang Duri. Tetapi, ada jalan alternatif lain untuk kendaraan, yakni dengan melewati areal PT. Graha dan tembus ke Desa Pauh.

Zulfahrianto mengatakan, Jalinprov Riau Sontang-Duri ada sekitar panjang 3 kilometer yang benar-benar terputus, dengan ketinggian air masih lebih dari 1 meter.

“Malam tadi air mulai surut, dan sudah bisa dilalui kendaraan. Kalau sebelumnya pengendara banyak lewat dari PT Andika," tegas Zulfahrianto, yang akrab disapa Anto Sontang, seperti diberitakan rohultoday.

Jelas Zulfahrianto yang juga Ketua KNPI Rohul, Jalinprov Riau menghubungkan Sontang-Duri memang kerap terendam ketika di musim hujan. Dirinya berharap, Pemprov Riau segera mencari solusi agar Jalinprov tersebut tetap bisa dilalui meski curah hujan sedang tinggi.

Karena, Jalinprov Riau merupakan akses utama masyarakat Bonai Darussalam ke Duri atau Kota Pekanbaru. Demikian juga, akses ini jadi jalan utama truk tangki perusahaan dan kendaraan umum, seperti bus antar provinsi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index