Antisipasi Peredaran Perman Dot, Disperindag Pekanbaru Telusuri Sekolah

Antisipasi Peredaran Perman Dot, Disperindag Pekanbaru Telusuri Sekolah
permen dot

Riauaktual.com - Pasca ditemukannya permen dot yang disinyalir mengandung narkoba di Sumatera Barat (Sumbar). Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menyusuri keberadaan permen dot di sekolah-sekolah yang ada di Kota Pekanbaru.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman, ketika dihubungi, Minggu (12/3) melalui telpon seluler mengungkapkan bahwa penyisiran kesekolah ini bertujuan mengantisipasi peredaran permen dot.

“Kita sudah menyisir ke sekolah-sekolah, karena sasaran permen dot kan anak-anak. Tetapi belum ada kita temukan,” katanya.

Menurut Irba, pihaknya sudah mendapat pemberitahuan dari BPOM tentang permen dot ini.

“Kita dapat rilis dari BPOM permen dot tersebut berasal dari China. Namun hasil pemeriksaan belum diketahui apakah benar ada kandungan narkoba atau tidak,” sebutnya.

Kendatipun permen tersebut belum ditemukan, Irba mengatakan jika pihaknya tetap akan berupaya mencari keberadaan permen dot tersebut.

"Karena permennya berasal dari china tentu ada angka pengenal impornya (API). Itu Kalau legal, kalau ilegal pasti tidak punya API. Jadi distributornya akan kita cari,” sebutnya.

Irba berpesan kepada masyarakat Khususnya para orang tua agar turut membantu dalam mengawasi jajanan yang dibeli anaknya.

"Kalau nanti ada masyarakat yang ketemu permen dot ini hendaknya melapor ke kita. Kita pasti akan menindak lanjutinya," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index