H Fatullah Dilantik Jadi Ketua LMR Kota Pekanbaru

H Fatullah Dilantik Jadi Ketua LMR Kota Pekanbaru
pelantikan fatullah

Riauaktual.com - Bertempat di gedung Kerapatan Adat Melayu Riau, Jalan Diponegoro, Panglima Laskar Melayu Riau (LMR) Datuk Umar Said, Sabtu (11/3) resmi melantik H Fatullah menjadi Ketua LMR kota Pekanbaru. Sementara Ketua DPRD Riau Septina Primawati dikukuhkan sebagai Dewan Kehormatan LMR Riau periode 2016-2020.

Usai dilantik, Datuk H Fatullah mengungkapkan, kehadiran LMR seperti membangkitkan batang terendam, sudah lama adanya namun beberapa tahun belakangan tidak berkembang.

"Maka disepakati kembali dikembangkan, untuk menaikan marwah melayu Riau," ungkap H Fatullah.

Disebutkannya, LMR ini bukan hanya dari unsur suku melayu, namun bisa bekerjasama dengan suku-suku lain di Riau. Karena, LMR ini untuk menjaga marwah melayu Riau.

"Saya selaku ketua LMR Pekanbaru dan jajaran siap bekerjasama dengan pemerintah dan semua instansi keamanan dan ketertiban negeri dari hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Fathullah.

Sementara, Datin Septina menyambut baik dengan dilantik dan dikukuhkannya Pengurus DPD LMR kota Pekanbaru yang memiliki tujuan mulia, guna kemajuan Pekanbaru dan Riau, yang mana visi dan misi spesifik menjunjung marwah melayu.

"Untuk itu, LMR perlu bekerjasama dengan pemerintah guna menjalin program strategis dan memajukan pembangunan serta menjalin kekompakan," ujar Septina.

Istri Mantan Gubernur Riau ini juga mengingatkan, LMR untuk mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman di pesatnya perkembangan teknologi informasi dengan terus meningkatkan kemampuan dan skil.

"Ini penting supaya kita tidak menjadi penonton di negeri sendiri. Tetap menjunjung nilai-nilai melayu. Semoga ke depan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kota Pekanbaru," pungkas Septina. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index