Potongan kiswah dari Raja Salman dipajang di Istiqlal

Potongan kiswah dari Raja Salman dipajang di Istiqlal
Kiswah Raja Salman

Riauaktual.com - Potongan kiswah hadiah dari Raja Salman resmi dipasang di Mesjid Istiqlal, Kiswah dengan tulisan benang emas salah satu ayat Surat Al Baqarah ini dipasang di sisi kanan mimbar mesjid, di bawah tulisan Laa ilaaha illallah, Muhammadur-Rasulullah.

Peresmian pemasangan kiswah tersebut ditandai dengan penandatanganan piagam pemasangan oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin di Mesjid Istiqlal, hari ini.  

"Kita bersyukur atas peresmian pemasangan kiswah hadiah yang diberikan langsung Raja Salman pada kunjungannya ke Istiqlal, Kamis, 2 Maret lalu," kata Lukman Hakim seperti dikutip kemenag.go.id, hari ini.

Menurutnya, ada lima hal istimewa dalam momentum ini. Pertama, yang akan dipasang adalah potongan kiswah berisi ayat suci Al-Quran, yaitu: ayat 125 Surat Al-Baqarah.

Kedua, kiswah ini merupakan salah satu potongan dari selimut atau pelindung Kabah, kiblat suci umat Islam.

Ketiga, ayat suci Al-Quran dalam bentuk kiswah tersebut dibawa langsung oleh Raja Salman. Keempat, hadiah ini diberikan kepada seluruh umat Islam Indonesia melalui Mesjid Istiqlal.

Kelima, oleh Badan Pengelola Mesjid istiqlal, hadiah kiswah ini ditempatkan pada tempat yang istimewa sehingga mudah dilihat.

"Mari kita doakan, Raja Salman sehat dan juga pemimpin umat Islam lainnya juga tetap sehat sehingga bisa terus berkemampuan menebarkan kemaslahatan bersama," tandasnya.

Raja Salman berkunjung ke Mesjid Istiqlal pada awal Maret lalu. Dalam kesempatan itu, Raja Salman mengaku bahagia bisa berkunjung ke Mesjid Istiqlal.

"Saya sangat berbahagia hari ini bisa berkunjung ke salah satu rumah Allah, yaitu Mesjid Istiqlal di Indonesia, yang menjadi tempat belajar dan pusat syiar Islam di Asia Tenggara. Semoga Allah membalas kabaikan pengelola masjid ini, dan menjadikan amalnya sebagai (pemberat) timbangan kebaikan mereka," demikian bunyi pesan berbahasa Arab dengan tulisan Khat Diwani yang ditandatangani Raja Salman saat berkunjung ke Istiqlal.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index