Seleksi Timnas U19, Indra Sjafri Tertarik Talenta Muda Riau

Seleksi Timnas U19, Indra Sjafri Tertarik Talenta Muda Riau
Indra Sjafri

Riauaktual.com - Meski dunia sepakbola Riau saat ini kurang bergairah, namun ternyata daerah ini memiliki bibit-bibit yang memiliki bakat membanggakan. Bahkan, pernyataan ini keluar langsung dari mulut Indra Sjafri yang kini tengah melakukan seleksi pemain muda dari berbagai penjuru Indonesia.

Menurut Indra, sudah ada beberapa nama yang dianggap layak memperkuat Timnas Indonesia U-19. "Dari penyeleksian, ada beberapa pemain yang menonjol salah satunya dari Riau," kata Indra Sjafri di Stadion Utama Riau, Pekabaru, kemarin.

Pada seleksi ini, Indra memantau serius bakat 13 pemain. Mereka adalah Roberto Rigyaldo Fautnine, Ghulam Fatkur Rahman, Syarifudin Hidayatullah, Alan Sabilah, Wahyu Ramadhan, Ilham Syafri Noer, Ali Muhammad Ichsan, M Rofiul Mukminin, Faizan, Rahma Niko,  M Syahrul Reza, Firman Nurhakim dan Ahmad Haikal.

Selain Riau, eks pelatih Bali United ini juga terkesan dengan bakat-bakat dari daerah Sumatera lainnya. Indra sendiri sudah menyeleksi pemain yang ada di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau. "Pemain dari Sumatera Barat dan Aceh juga menonjol. Saat ini proses seleksi masih terus berlangsung," ungkapnya.

Pemain dari ketiga provinsi, yakni Aceh, Sumatera Barat dan Riau telah memperlihatkan beberapa kriteria, diantaranya skil, taktikal, fisik dan mental.

Timnas U-19 sendiri akan tampil di Piala AFF 2017. Nantinya turnamen tersebut bakal digelar di Myanmar pada 4-17 September mendatang. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index