Disbudparpora Bengkalis Siapkan Pembentukan 5 PPLP

Disbudparpora Bengkalis Siapkan Pembentukan 5 PPLP
berlatih sepakbola

Riauakual.com - Pembentukan Pusat pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) oleh Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis melalui Bidang Olahraga terus dilakukan pematangan serta persiapan. Rencananya untuk tahap awal akan ada lima cabang olahraga (cabor) yang dipersiapkan masuk dalam PPLP Bengkalis.

Kepala Disbudparpora Bengkalis melalui Kepala Bidang Olahraga Elmi Rizal SH memaparkan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung bagi penginapan atlit nantinya. Dimana para atlit itu akan diinapkan selama berada di PPLP di Wisma Atlit desa Wonosari kecamatan Bengkalis.

“Saat ini kita tengah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung untuk pembentukan PPLP. Rencana awal ada lima cabor yang akan dimasukan dalam PPLP, dimana nantinya seluruh atlit dari lima cabor itu akan diinapkan di wisma atlit,” ungkap Elmi Rizal, Kamis.

Lima cabor yang masuk dalam rencana awal adalah atletik, sepaktakraw, bulu tangkis, bola voli dan sepakbola. Soal jumlah atlit sendiri belum dapat dipastikan, tapi diperkirakan hampir mencapai 100 orang, baik itu atlit putra dan putri. Semua kebutuhan atlit-atlit selama berada di PPLP menajdi tanggungjawab Pemkab Bengkalis, termasuk soal pendidikan.

Persiapan pembentukan PPLP sambung Elmi, adalah melengkapi sarana dan prasarana di wisma atlit, mulai dari air bersih, tempat tidur, air conditioner dan lainnya. Dan setelah sarana penunjang dipersiapkan akan dilanjutkan dengan seleksi terhadap pelatih-pelatih dari seluruh cabang olahraga, baru kemudian seleksi terhadapa tlit-atlit.

“Persiapan awal dimulai tahun 2017 ini dengan memenuhi sarana dan prasarana di wisma atlit. Kalau pada akhir tahun ini seluruh kebutuhan di wisma atlit terpenuhi akan dilakukan seleksi atau proses penajringan terhadap pelatih dan atlit-atlit. Selambatnya, pada tahun ajaran 2018, PPLP Bengkalis sudah mulai melakukan kegiatan,” tutup Elmi Rizal. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index