Pemkab Rohil Gelar Musrenbang

Bupati: OPD Harus Giat Mencari Dana di Provinsi

Bupati: OPD Harus Giat Mencari Dana di Provinsi
bupati rohil suyatno.jpg

Riauaktual.com  - Pemkab Rokan Hilir menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan RKPD tahun 2017 yang dibuka langsung oleh Bupati Rohil Suyatno, di gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Kamis (9/3).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Wabup Djamaludin, Ketua DPRDNasrudin Hasan, Kajari Bagansiapiapi, Kepala Bappeda Riau Rahmad Rahim, Kapolres AKBP Henry Posma Lubis, SIK, MH, Sekda Surya Arfan, Anggota DPRD Provinsi Riau Firdaus, SE, para kepala SKPD, camat dan kepala desa se Rohil.
 
Dalam sambutan, Bupati Suyatno mengungkapkan rasa fesimis terhadap pengurangan anggaran yang terjadi (defisit, red), sehingga perlu solusi agar pembangunan di Rokan Hilir tetap bisa berjalan melalui APBD Provinsi Riau dan APBN. Menurut Bupati salah satu solusi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus giat mencari dana melalui APBD Provinsi Riau dan pusat.

Bupati memberi apresiasi atas kepedulian Pemerintah Provinsi Riau dan anggota DPRD Provinsi Riau dapil Rohil yang terus berjuang mendapatkan anggaran. "Anggaran untuk Rohil memang cukup besar dari Provinsi Riau," ungkapnya.

Terkait besarnya porsi anggaran untuk Rohil dibandingkan kabupaten/kota lain menurut Kepala Bappeda Provinsi Riau, Rahmad Rahim dikarenakan sesuai kebutuhan. Rohil di tengah pengurangan anggaran hampir separoh menjadi perhatian khusus dari provinsi.

Menurut bupati, dalam musrenbang ini ia mengharapkan masyarakat agar proaktif dalam memberikan pemikiran, dukungan dan sekaligus dan pemahaman dan kesepakatan bersama dalam upaya mengimplementasikan kebijakan. Bupati mengharapkan kepada anggota DPRD masing-masing dapil untuk memanfaatkan dan dapat menggali aspirasi yang akan menjadi prioritas dalam pemabngunan," imbuhnya. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index