Promosikan Bokor World Music Festival di Kuala Lum

Bupati Kepulauan Meranti Support Sanggar Bathin Galang

Bupati Kepulauan Meranti Support Sanggar Bathin Galang
Bupati Meranti

Riauaktual.com - Sanggar Bathin Galang akan mempromosikan kegiatan Bokor World Music Festival (BWMF) di Kuala Lumpur Malaysia, tanggal 5 hingga 7 Mei 2017. Rencana promosi daerah ini telah dapat dukungan dari Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi.

Ketua Sanggar Bathin Galang Sopandi SSos seperti diberitakan goriau.com mengatakan, rencana promosi BWMF itu telah disampaikan kepada Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, Rabu (8/3) malam. H Irwan pun memberi support kepada Sanggar Bathin Galang untuk kegiatan di Kuala Lumpur, Malaysia, tanggal 5-7 Mei 2017.

Saat pertemuan di kediaman H Irwan, kata Sopandi, Ia menyampaikan kegiatan sanggar di Malaysia tanggal 5-7 Mei 2017. Dimana, Sanggar Bathin Galang akan membuka satu stand pada acara World Youth Jazz Festival di Kuala Lumpur Malaysia. Di stand itu nantinya, Sanggar Bathin Galang akan mempromosi tentang BWMF, tentang desa wisata Bokor. Guna memaksimalkan promosi BWMF dan Desa Wisata Bokor, Sanggar Bathin Galang akan menyiapkan media berupa slide, video-video tentang Bokor kegiatan tahunan, dan akses yang ditempuh hingga sampai ke lokasi.

"Kita akan promosi wisata unggulan Bokor di Kuala Lumpur," ujar Sopandi.

Untuk mempromosikan Bokor, Sanggar Bathin Galang akan mengirim 6 orang anggota ke Malaysia. Dimana, 2 orang untuk menjaga stand, sementara 4 orang lainnya akan magang bersama panitia pelaksanaan World Youth Jazz Festival.

"Kita harap, ilmu yang didapatkan selama magang di Malaysia itu bisa diterapkan di daerah. Baik itu bentuk pelaksnaan Wolrd Jazz nya, sistem manajemen, kepanitiaan, dan professionalisme dalam melaksanakan kegiatan," tambah Sopandi.

Ditambahkan Sopandi, dipilihnya Malaysia sebagai tempat promosi dan magang anggota sanggar dengan pertimbangan negeri tetangga itu telah sering membuat perhelatan tingkat dunia. Selain itu, kedekatan antara beberapa pelaku seni dua negara serumpun itu telah terjalin sejak lama.
"Segi promosi wisata, kita lebih dekat ke Malaysia. Secara emosional pun sudah terjalin sejak lama," kata Sopandi.

"Pak Bupati juga bersedia ikut ke Malaysia dalam mempromosi daerah," tambah Sopandi.

 

Sedangkan tujuan atau outpot yang diharapkan dari promosi ini adalah akan ramainya datang wisatawan dari Malaysia terutama setiap iven yang digelar di Desa Bokor. Dalam mempromosikan daerah, dari Provinsi Riau akan hadir dua kabupaten dengan dua iven kebanggaan yaitu Bokor World Music Festival (BWMF) Desa Bokor di Kepulauan Meranti dan Bono Jazz di Pelalawan.

Info tambahan, BWMF tahun 2017 akan dilaksanakan tanggal 19 hingga 21 November. Beberapa grup musik yang sudah berkomunikasi dengan panitia antara lain dari Senegal, Iran, USA, Sevilla, Spanyol, Malaysia, dan Thailand.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index