Bank Riau Kepri Serahkan Bantuan untuk Rohil

Bank Riau Kepri Serahkan Bantuan untuk Rohil
BRK Berikan Bantuan

Riauaktual.com - PT Bank Riau Kepri kembali menyalurkan bantuannya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) senilai Rp743 juta lebih dalam bentuk barang.

Adapun bantuan tersebut berupa 11 unit pompa air senilai 407 juta untuk membantu pemadam kebakaran, tiga unit sepeda motor KLX senilai Rp90 juta untuk memantau terjadinya kebakaran, serta pembangunan lokal PAUD di senilai Rp239 juta.

Penyerahan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BRK Bagansiapiapi Bahrun Hamid kepada Bupati Rohil H Suyatno AMp disela acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tahun 2017 di gedung serbaguna Bagansiapiapi, Kamis (9/3).

Pada kesempatan itu, Suyatno mengucapkan apresiasi kepada PT BRK yang telah bersedia memberikan bantuannya berupa alat pemadam kebakaran dan bantual lokal PAUD.

Menurutnya, bantuan itu sangat berfungsi dalam rangka membantu Pemkab Rohil dalam menanggulangi bencana kebakaran yang terus masih terjadi di Kabupaten ini. Diharapkannya, dengan adanya bantuan ini, dapat lebih meminimalisir terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

"Semua bantuan itu untuk membantu kita mengantisipasi karlahut yang terjadi di Rohil. Untuk alat pemadam kebakaran saya pikir Rohil sudah banyak, tapi asap masih ada juga, kebakaran masih ada juga. Ini ditambah lagi alat pemadam kebakaran dan kendraan patroli. Mudah-mudahan tidak terjadi kebakaran lagi dan Bank Riau bisa makin eksis di Rohil," paparnya. (sgl/dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index