Siapa Pelaku Jambret Anggota Brimob Polda Riau yang Belum juga Terungkap ?

Siapa Pelaku Jambret Anggota Brimob Polda Riau yang Belum juga Terungkap ?
ilustrasi

Riauaktual.com - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru masih memburu pelaku jambret yang merampas tas anggota Btimob Polda Riau yang di dalamnya juga berisikan senjata api pada kejadian sekitar dua pekan lalu.
     
"Beban kita masih ada satu, pelaku jambret depan Pasar Buah Pekanbaru yang korbannya anggota Brimob. Ini disuruh ungkap oleh Kapolda," kata Kapolres Pekanbaru, Kombes Pol Susanto di Pekanbaru, Kamis.
     
Hal itu dikatakannya dalam ekspos mingguan kasus kejahatan di Pekanbaru. Menurut Kapolres bukti kamera pengintai atau cctv sudah ada namun tidak jelas pelakunya. Oleh karena itu, pelkau masih dalam proses pengejaran.
     
Dikatakannya bahwa pelaku jambret menarik tas anggota tersebut yang letaknya di depan badan. Ini tidak seperti biasanya jambret merampas tas yang disandang di samping."Bukan berarti anggota itu tidak waspada," tambahnya.
     
Anggota Brimob Polda Riau Iptu Yz menjadi korban penjambretan di depan pasar buah jalan jenderal Sudirman kota Pekanbaru. Senjata api jenis revolver kedinasan miliknya ikut raib dibawa kabur pelaku yang menggunakan sepeda motor matic.
     
Kepala Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol Pradah Pinunjul juga menyampaikan bahwa anggota telah berusaha mengejar dan koordinasi dengan polisi setempat. Namun pelaku belum berhasil ditangkap.
     
Selain senjata itu, uang jutaan rupiah dan surat-surat penting lainnya milik perwira pertama tersebut juga dibawa kabur oleh dua pelaku jambret. Sesaat setelah kejadian ketika itu bahkan terlihat mobil Provos Polda Riau tiba di halaman Polresta Pekanbaru.
     
Juga ada personel gabungan dari Polda Riau dan Satreskrim, serta Sabhara Polresta Pekanbaru yang mendapat laporan atas kejadian itu langsung menyisir ke lokasi. Tak hanya itu, seluruh personel yang melakukan tugas pada malam itu langsung mendapat perintah melalui radio HT untuk melakukan pengejaran dan penangkapan serta patroli.
     
Pelaku diketahui memakai sepeda motor merk Honda Beat warna putih biru, yang diduga dikendarai oleh dua pelaku penjambretan.



Sumber : Antarariau.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index