Dewan Harapkan Peneriman PKH Sesuai Data Dilapangan

Dewan Harapkan Peneriman PKH Sesuai Data Dilapangan
Zainal Arifin SE

Riauaktual.com - Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zainal Arifin SE mengatakan salah satu program dari Dinas Sosial yakni program keluarga harapan (PKH) yang sudah lama berjalan dan kini ada perubahan dalam teknis penyalurannya.

Ia juga menyampaikan bahwa salah satu program tersebut yakni penyaluran beras untuk orang-orang miskin (raskin) yang biasanya didistribusikan melalui kelurahan, tetapi sekarang didistribusikan melalui kelompok-kelompok masyarakat yang ditunjuk melalui PKH dan diverifikasi oleh tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKS).

"Informasi yang saya dapat dari Dinsos dari jumlah masyarakat yang ada di Pekanbaru ini kurang lebih 1 juta penduduk, yang mendapatkan PKH ini kurang 7 ribu orang. Jadi ini sudah diverifikasi oleh Dinsos melalui PKH," ujar Zainal Arifin, Kamis (9/3).

Politisi Gerindra ini berharap agar pendataan yang dilakukan Dinsos melalui TKSK sesuai dengan apa yang ada di lapangan dengan ikut melibatkan RT/RW setempat agar pendataan yang dilakukan tepat sasaran.

"Kita tidak inginkan masyarakat yang mendapatkan PKH ini tidak sesuai data di lapangan dan jangan melakukan asal data dengan menggunakan data lama agar program ini tepat sasaran. Dan program ini akan berjalan di tahun 2017 ini dengan menunjuk salah satu per kelurahan adanya warung yang akan direhap melalui program tersebut," tuturnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index