Bertemu HT, Anies-Sandi Dapat Dukungan Perindo di Putaran 2

Bertemu HT, Anies-Sandi Dapat Dukungan Perindo di Putaran 2
Muhammad Fida Ul Haq/detikcom

Riauaktual.com - Pasangan calon (paslon) Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT). HT menyatakan dukungannya pada paslon nomor 3 tersebut.

"Tentunya untuk mendukung, itu kan bukan masalah suka tidak suka. Untuk mendukung itu kan harus betul jelas dan mantap. Jadi, setelah kami betul-betul matangkan ke dalam dan di dalam partai di DPP bahwa kebutuhan pemimpin di Jakarta itu apa saja. Kemudian kami bikin check list-nya, daftarnya. Akhirnya ya keputusan itu jatuh pada pasangan calon nomor urut 3," kata HT di kediamannya, Jalan Ciranjang, Jakarta Selatan, Rabu kemarin.

HT menilai Anies-Sandi sebagai pasangan yang dapat merangkul semua golongan. Ia yakin masyarakat Jakarta dapat lebih sejahtera dengan kepemimpinan mereka.

"Kita butuh pemimpin yang bisa berdiri di tengah dari semua dan tentunya dari semua kalangan, golongan, agama, etnis, suku, status sosial, apa pun. Kemudian pemimpin yang tidak hanya membangun, tapi juga menata Jakarta. Khususnya juga menata masyarakat kecil, tidak menertibkan saja, tapi memberikan solusi bagaimana mereka secara kesejahteraan bisa meningkat," ujarnya.

HT melalui Perindo siap membantu kemenangan Anies-Sandi. Dia siap membantu meyakinkan warga Jakarta agar memiliki gubernur yang baru.

"Jadi saya sarankan, kerahkan semua unsur dari semua pendukung parpol atau relawan untuk bisa membantu jalannya pilkada ini supaya adil, jujur, dan transparan. Kalau itu terjadi, ya saya punya feeling bisa menang," katanya.

"Dukungan dari sisi kepartaian. Jadi, artinya, seluruh elemen partai berikut sayapnya akan mendukung. Intinya, mereka kalau turun bukan hanya suara mayoritas, tapi juga mereka akan turun ikut membantu dalam berkampanye, ya meyakinkan masyarakat untuk memilih paslon nomor urut 3," sambungnya.

Sementara itu, Anies Baswedan siap mengemban amanah yang diberikan. Ia yakin, melalui Partai Perindo, pesan yang dibawa lebih didengar masyarakat.

"Kami merasa ini lebih dari sekadar dukungan. Kami merasa ini sebuah kepercayaan karena Perindo memberikan dukungan dengan memberikan hal-hal yang seharusnya menjadi perhatian. Bagi gubernur dan wakil gubernur, ini berbeda dengan menyatakan deklarasi ingin mendukung, ini titipan amanah untuk Jakarta," katanya.

"Kami merasa bahwa kepercayaan dari Perindo ini akan membuat pesan dari kita lebih bisa didengar oleh masyarakat bahwa kita memang fokus pada seluruh warga Jakarta, bukan hanya pada sekelompok warga. Dan fokus kita adalah pada lapangan pekerjaan lewat program wirausaha OK OCE, kemudian pendidikan berkualitas hingga tuntas. Bicara tentang kebutuhan pokok yang terjangkau," ujarnya.



Sumber : detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index