Sepekan Simpatik, Satlantas Tegur 344 Pengendara di Bengkalis

Sepekan Simpatik, Satlantas Tegur 344 Pengendara di Bengkalis
ilustrasi

Riauaktual.com - Sepekan giat Operasi Simpatik 2017, Petugas Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) tegur 344 pengendara sepeda motor di wilayah hukum Kabupaten Bengkalis.

Dibandingkan dengan total keseluruhan pada operasi yang sama pada 2016 lalu sebanyak 268 peneguran, tahun ini dipastikan mengalami peningkatan signifikan.

Perihal ini diungkapkan langsung Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bengkalis AKP Rahmad C Yusuf kepada sejumlah wartawan, seraya menyebut peneguran terhadap pengendara yang dinilai melanggar aturan berlalu lintas kategori ringan.

“Jumlah pengendara yang ditegur ada peningkatan dibandingkan dengan 2016 lalu. Dan itu adalah pelanggaran yang masih ringan, akan tetapi seperti pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan akan langsung ditilang, contohnya melanggar rambu-rambu lalu lintas dan traffic light," paparnya, hari ini.

AKP Rahmad C Yusuf menambahkan, Operasi Simpatik tersebut juga diharapkan bisa mendapat respon yang baik dari masyarakat agar kesadaran berlalu lintas selalu terjaga.

"Mari sama-sama kita tertib berlalulintas, dan kepada pengendara yang pada saat razia terkena tilang bisa melakukan pembayaraan dengan sistem elektronik," pungkasnya. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index