Gubri Buka Rakornis Bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM

Gubri Buka Rakornis Bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM
Gubri memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Kordinasi Teknis bidang Perdagangan,Koperasi dan UKM Se Provinsi Riau TA 2017 di Balai Bupati Kab Kampa

Riauaktual.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membuka rapat kerja teknis (Rakornis) Bidang Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) se Riau di Balai Bupati Kampar, Rabu (8/3). Kegiatan Rakornis ini bersempena dengan dilakukannya penandatangan perjanjian kerja sama pelayanan tera-tera ulang metrologi legal antara Bupati dan Walikota se Riau bersama Pj Walikota Pekanbaru.

Penandatanganan perjanjian kerja sama pelayanan tera-tera ulang metrologi tersebut disaksikan langsung Gubernur Riau. Ada pun dipilihnya Pekanbaru sebagai rujukan oleh kabupaten kota lainnya di Riau, karena baru Pekanbaru satu-satunya punya alat tera-tera ulang metrologi tersebut yang diperuntukan untuk mengukur, menakar, alat timbang dan perlengkapannya yang belum dipakai.

"Saya berharap pertumbuhan UKM dan koperasi ini betul-betul diperkuat. Sinergitas dari seluruh stake holder tentu sangat menentukan. Karena itu, komitmen awal sangat diperlukan dalam mendukung sektor UKM dan koperasi tersebut," kata Gubernur Riau.

Karena itu, dengan komitmen bersama tersebut diharapkan bisa mengangkat perekonomian Riau yang saat ini tidak lagi bisa bergantung dengan Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak dan Gas (Migas) yang dulunya memang menjadi sektor handalan. "Kita memang harus mencari alternatif pertumbuhan ekonomi selain migas. Mulai dari sektor pariwisata. Tapi juga sebenarnya, yang menjadi sektor yang mampu mengangkat pertumbuhan ekonomi di Riau ini seperti pertanian dan perkebunan," ungkap Gubri.

"Ini pemainnya justru menengah kebawah. Kalau migas itu dunia yang menentukan harga, tapi kalau menangah kawabah kita sendiri," ujar pria yang biasa disapa Andi Rachman itu. (yai)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index