Pengelola Administrasi Sekolah Diminta Memahami Tugasnya Dengan Baik

Pengelola Administrasi Sekolah Diminta Memahami Tugasnya Dengan Baik
ilustrasi

Riauaktual.com - Agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, Dinas Pendidikan Riau gelar Pelatihan Tata Kelola Tenaga Administrasi Sekolah Menengah kejuruan (SMK) tahun 2017. Melalui kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi tenaga administrasi yang salah dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Kasi Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Riau Mubarak Saleh, kegiatan yang dilaksanakan ini akan sangat bermanfaat bagi tenaga administrasi khususnya di SMK, karena itu dia meminta agar peserta bisa mengikutinya dengan sungguh-sungguh.

"Khusus untuk tenaga administrasi sekolah ini memang perlu mengikuti kegiatan ini, karena, masih banyak yang menjadi tenaga administrasi disekolah-sekolah sekarang ini bukan dari latar belakang pendidikan sesuai dengan pekerjaannya, karena itulah kegiatan ini sangat penting," kata Mubarak, saat membuka kegiatan tersebut, kemarin, disalah satu hotel di Pekanbaru.

Dia berharap melalui Pelatihan ini untuk membekali para peserta dalam mengelola Administrasi, serta memberikan pemahaman tentang administrasi yang menyangkut tata naskah dinas, pengelolaan keuangan dan sebagainya.

“Diharapkan dengan diadakan pelatihan ini pengelola administrasi sekolah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Tidak ada lagi tenaga administrasi sekolah yang tidak memahami tugasnya,” tegas Mubarak.

Pelatihan yang diikuti oleh 112 tenaga Administrasi se Provinsi Riau akan berlangsung hingga 11 Maret 2017 mendatang. Dengan Narasumber Dari Ditjen Guru Dan Tanaga Kependidikan Kemdikbud Jakarta, Universitas Riau, dan Instruktur di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index