Hanya Siapkan Dua Gedung, Pemko Pekanbaru Kembali Kucurkan Dana Rp 100 Miliar

Hanya Siapkan Dua Gedung, Pemko Pekanbaru Kembali Kucurkan Dana Rp 100 Miliar
pusat perkantoran pemko pekanbaru

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali mengucurkan anggaran sebesar Rp100 Miliar untuk melanjutkan pembangunan gedung induk dan SKPD di kawasan perkantoran Walikota baru yang berada di Kecamatan Tenayan Raya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru, Zulkifli Harun, mengungkapkan jika pihaknya sudah menganggarkan dana lebih kurang Rp 100 miliar untuk kelanjutan pembangunan Kantor Walikota di Tenayanraya. Dan ditargetkan, dua bangunan ini akan dituntaskan Desember 2017.

"Iya kita anggarkan kurang lebih Rp100 Miliar untuk melanjutkan pembangunan gedung induk dan SKPD di kawasan perkantoran. Nah untuk progresnya, pembangunan dua gedung ini akan tuntas di Desember," katanya, Rabu (8/3).

Dikatakan Zulkifli, meski nantinya dua gedung ini bisa dituntaskan, namun pihaknya belum bisa menjamin apakah dua gedung tersebut sudah bisa untuk ditempati.

"Kalau selesainya dipastikan tahun ini. Cuma beberapa OPD belum bisa pindah semuanya. Artinya tahun ini belum ditempatilah," tegasnya.

Saat disinggung sudah berapa persen pembangunan dua gedung di kawasan perkantoran baru, mantan Plt Kepala DKP Pekanbaru tidak terlalu banyak berkomentar.

"Rata-ratanya sudah 50 persen. Untuk itu, tahun ini kita selesaikan dua paket pembangunan dua gedung di kawasan perkantoran baru," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index