Keberadaan Gepeng di Pekanbaru tak Teratasi, ini Harapan DPRD

Keberadaan Gepeng di Pekanbaru tak Teratasi, ini Harapan DPRD
ilustrasi

Riauaktual.com - Permasalahan Gelandangan dan pengemis (gepeng) seakan tidak pernah habisnya di Kota Pekanbaru. Bahkan hari kehari jumlah mereka terlihat terus saja bertambah dan selalu menghiasi setiap persimpangan lampu merah, maupun tempat-tempat lainnya.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Samsul Bahri SPd berharap kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) dan Satpol PP dapat bersinergi untuk mengatasi permasalahan gepeng di Kota Bertuah.

"Sudah seharusnya dinas terkait yakni Dinsos dan Satpol PP untuk dapat mengatasi masalah gepeng dengan cara tuntas dan utuh, bukan hanya dilakukan dengan mendata saja lalu di bebaskan tanpa adanya solusi yang tepat," ucap Samsul Bahri, kepada wartawan, Rabu (08/03).

Politisi PPP ini juga meminta kedepan agar gepeng yang telah dilakukan pendataan dapat diberikan pelatihan-pelatihan dan keahlian yang dapat mereka kembangkan ditengah masyarakat.

"Hendaknya setelah dilakukan penangkapan dan pendataan kepada gepeng yang ada dapat dilakukan pembinaan dengan memberi pelatihan-pelatihan khusus agar mereka setelah turun ke tengah masyarakat dapat berbaur dengan menerapkan ilmu yang telah diberikan tersebut," ujarnya.

Disamping itu Samsul juga menginginkan, Pemko melalui dinas terkait untuk dapat membuat program-progaram yang bisa mengatasi permasalahan gepeng mulai dari akar-akarnya agar kota ini bebas dari gepeng.

"Dinas terkait hendaknya membuat suatu program yang tepat untuk mengatasi permasalahan gepeng yang marak saat ini, karena gepeng ini menjadi persoalan kita bersama," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index