Ini Alasan Kalangan Dewan Walkout dari Acara Musrenbang Pekanbaru

Ini Alasan Kalangan Dewan Walkout dari Acara Musrenbang Pekanbaru
dapot sinaga

Riauaktual.com - Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Pekanbaru Dapot Sinaga SE memberikan alasan kenapa dirinya dan beberapa kalangan anggota dewan Walkout dari acara musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbang) kota Pekanbaru, yang digelar pada Selasa (07/03) kemarin.

"Acara tidak pas dilakukan di tempat yang mewah, itu suatu pemborosan. Ini kami dari Fraksi PDIP mempertanyakan kenapa kegiatan dilakukan di hotel," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (08/03).

Padahal, kata Dapot lagi, sudah jelas intruksi Mendagri segala kegiatan yang sifatnya rapat-rapat di pemerintahan kota dan DPRD hendaknya menggunakan fasilitas yang ada.

"Kenapa harus boros-boros, apalagi disaat keuangan daerah yang minim dan tidak ada, kenapa tidak dibuat di kantor atau balai kota," ucapnya.

Lebih jauh dijelaskan Sekertaris Komisi II DPRD Kota Pekanbaru ini, bahwa kedatangan ia dan beberapa koleganya diacara tersebut juga tidak disediakan meja dan tempat duduk.

"Jadi kami sampai disana tidak ada kebagian tempat, tapi justru Ketua KPU dan Ketua LPM duduk di depan dan kami seperti tidak dianggap didalam sana," cetusnya.

Ketika ditanyakan lebih dalam, apakah dari Walkout nya beberapa anggota dewan kemarin akan mempengaruhi hasil Musrenbang Kota Pekanbaru, Dapot menolak perspekulasi dan akan menunggu intruksi pimpinan dewan.

"Nanti pasti pimpinan kita di dewan akan mempertimbangkan segala aspek, pasti ada kordinasi lebih lanjut. Kita juga sebagai anggota akan menerima masukan dari pimpinan," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa anggota DPRD Kota Pekanbaru keluar dan meninggalkan ruang ballroom Hotel Aryaduta saat acara Musrenbang digelar, meskipun disaat bersamaan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman turut hadir didalam acara tersebut. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index