Dishub Pekanbaru Bentuk Tim Penertiban Parkir

Dishub Pekanbaru Bentuk Tim Penertiban Parkir
ilustrasi

Riauaktual.com - Dinas Perhubungan  (Dishub) Kota Pekanbaru menggelar rapat tentang pembentukan Tim Penertiban parkir, kemarin di ruang rapat Dishub Kota Pekanbaru.

Hadir dalam rapat tersebut dari Satlantas Polresta Pekanbaru,  Satpol-PP, Reskrim,  Intel, POM-TNI dan Bapenda. Rapat dipimpin langsung Kadishub Kota Pekanbaru Aripin HR, SH.

Menurut Kadishub Kota Pekanbaru Aripin HR, SH., rapat yang dilaksanakan  ini untuk membahas persoalan tentang parkir yang masih dinilai kurang tertib. Selain itu,  pihaknya juga akan membentuk Tim Penertiban untuk meminimalisir terjadinya pungutan liar di lapangan.

"Rapat ini kita lakukan dengan pihak terkait. Maka Tim yang sudah dibentuk ini akan melakukan penertiban terhadap jukir liar. Selain itu, kita akan melakukan evaluasi untuk penertiban tempat parkir yang masih belum tertata dengan baik, " ungkap Aripin.

Sementara itu, Kepala UPTD Perparkiran Bambang Armanto, SH. menjelaskan dengan adanya rapat ini, kedepan juru parkir (jukir) liar yang masih berani memungut uang parkir bisa dicegah.

"Tim yang dibentuk ini akan bekerja untuk menindak tegas jukir liar. Bahkan, jika ada ditemukan dalam penertiban maka akan kita kenakan dengan pidana Umum dan Tipiring. Karena kita sudah libatkan pihak Kepolisian," harap Bambang

Diterangkan Bambang, kepada koordinator parkir agar mengawasi jukir di lapangan supaya jangan memungut uang parkir lebih, sehingga nanti tidak terjaring Tim yang sudah dibentuk ini. "Kita Ingatkan kepada jukir jangan memungut uang parkir lebih. Jika nanti kedapatan maka akan kita proses,  " ungkap Bambang. (kominfo)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index