Tenaga Honorer Dikurangi, Tunjangan ASN Pemko Pekanbaru Bakal Dinaikkan

Tenaga Honorer Dikurangi, Tunjangan ASN Pemko Pekanbaru Bakal Dinaikkan
Sekdako M Noer

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Mohd. Noer dengan tegas menyebutkan tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan kembali dinaikan. Hal ini dilakukan agar para ASN lebih memaksimalkan kinerja.

"Supaya ASN bekerja maksimal, negara malah mau naikan tunjangan. Dengan begitu tidak ada istilah uang abcd bagi ASN," kata M. Noer, kemarin.

Dikatakan M. Noer, saat dirinya menghadiri acara di Jakarta, Menpan-RB Asman Abnur menyampaikan akan adanya kenaikan tunjangan bagi ASN. "Jadi itu yang kemarin disampaikan Pak Menpan-RB," ungkapnya.

Saat disinggung apa tidak lebih baik tunjangan bagi ASN diberikan untuk membayarkan gaji THL, M Noer dengan tegas menyebut hal ini tidaklah mungkin dilakukan.

"Masa tunjangan pejabat yang dikorbankan hanya karena THL yang tidak bekerja. Itu kan salah. Sekarang ini banyak THL yang duduk-duduk, merokok dan baca koran," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, M. Noer menyebut, jumlah THL yang mencapai 10 ribu ini akan dikurangi. "Iya kita akan kurangi sekitar 1500 THL. Kemarin saya sudah buat surat edarannya, cuma belum dilakukan teman-teman dari kepala OPD," ujarnya mengakhiri. (hm/dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index