Belanja di Kuta, rombongan Raja Salman borong kerajinan khas Bali

Belanja di Kuta, rombongan Raja Salman borong kerajinan khas Bali
Rombongan Raja Salman di Discovery Mal Kuta.

Riauaktual.com - Selama tiga hari berturut turut para rombongan kerajaaan Arab Saudi mendatangi Discovery Shoping Mal di jalan Dewi Sartika Kuta, Bali. Yang paling anyar siang tadi dimana lebih dari 80 orang rombongan memborong sejumlah souvenir di mal yang terdiri dari 136 kios atau toko.

Hal itu diungkapkan oleh Wayan Puspa Negara selaku Manager PT.Bali Unicon selaku pengelola mal terbesar di kawasan Kuta ini.

"Mereka datang secara bertahap sejak tiga hari ini mulai tiba di Bali. Tadi termasuk cukup besar rombongan yang datang. Nominal belanjaan bisa ditafsir rata-rata di atas lima jutaan rupiah," ungkap Puspa Negara via telepon, Selasa (7/3), kemarin.

Namun, Puspa mengakui ia tidak mengetahui secara pasti barang belanjaan rombongan Raja Salman. Hanya saja dari kasat mata rombongan masuk di sebuah kios milik Billabong, Converse serta sejumlah aksesoris kerajinan Bali seprti patung dan sejumlah kipas.

Apakah rombongan membeli sisha? Kata Puspa mengaku di mall yang dikelolanya sama sekali tidak ada menjual jenis sisha.

Menariknya menurut dia, sejak awal rombongan dari kerajaan ini datang ke mal layaknya pengunjung lain. Tidak ada yang mengenakan pakaian seperti di Arab Saudi. Bahkan kata dia sebagian besar mengenakan celana pendek dan kaos.

"Ini yang buat kami sangat tertarik. Ternyata mereka sangat memahami arti keragaman dan kebersamaan. Mereka sangat mudah berbaur, mereka seperti tamu lainnya yang datang ke mal kita ini. Banyak yang pakai celana pendek," pungkasnya.

Dipastikannya, masalah pengamanan masih tetap sesuai pengamanan yang dimiliki di mal ini. Jadi tidak ada pengamanan khusus terkait kedatangan rombongan belanja.

"Pengamanan tidak ada secara khusus dan diistimewakan. Kita berlakukan sama seperti pengunjung lainnya," kata dia menyudahi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index