Dewan Kritik Kunjungan Gubri Tinjau Jalan Longsor di Sumbar

Dewan Kritik Kunjungan Gubri Tinjau Jalan Longsor di Sumbar
gubri saat meninjau longsor di sumbar

Riauaktual.com - Kunjungan kerja gubernur Riau ke Pangkalan Koto Baru, Kecamatan 50 Kota, Sumatera Barat (Sumbar) untuk melihat jalan lintas Sumbar-Riau yang putus akibat longsor, beberapa hari yang lalu mendapat sorotan dari wakil rakyat di DPRD Riau.

"Apa tidak ada kegiatan lain gubernur waktu itu, sehingga menyempatkan diri ke Sumbar. Sementara di sejumlah daerah di Riau, mengalami banjir waktu itu, seharusnya fokus saja ke daerah yang terkena banjir, bukan malah pergi ke Sumbar," kata Muhammad Adil, anggota DPRD Riau dari Partai Hanura, Selasa (07/03).

Sebagai anggota dewan yang selalu mengawasi kinerja pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, ia mengakui sangat kecewa dengan hal tersebut. Gubernur Riau katanya, mesti bisa membedakan antara kebutuhan yang wajib dan tidak.

"Kalau itu pun kampung asal muasalnya, masyarakat Riau mesti diutamakannya, dia itu gubernur Riau lho, bukan gubernur Sumbar. Saya dapat info, masih banyak masyarakat Riau terkena banjir waktu itu, belum mendapatkan bantuan pemerintah. Seharusnya ini yang lebih diperhatikan gubernur," ungkapnya sebagaimana dikutip dari Riauterkini.com.

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Kepulauan Meranti ini sebenarnya tidak mempermasalahkan kunjungan kerja tersebut. Kunjungan kerja ke provinsi tetangga sah-sah saja dilakukan apabila pekerjaan di Riau sudah selesai.

"Solidaritas sesama umat manusia, solidaritas dengan provinsi tetangga saya rasa perlu dilakukan. Namun, apakah kebutuhan masyarakat Riau sudah cukup atau tidak. Ini penting untuk dikoreksi," tegasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index