OSN Riau 2017 Dipusatkan di Tiga Sekolah dan Dua Kampus

OSN Riau 2017 Dipusatkan di Tiga Sekolah dan Dua Kampus
ilustrasi

Riauaktual.com - Olimpiade Sains Nasional (OSN) Riau 2017 yang akan di gelar 2-8 Juli mendatang, khusus utuk tingkat SMA akan di selenggrakan di tiga SMA terbaik di kota Pekanbaru dan Kampar serta didua kampus  ternama di Bumi Lancing Kuning.

“Kita baru menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Kemendibud untuk OSN tingkat SMA dulu. UntuK tingkatan SD dan SMP  masih belum,” ujar kasi data Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Affan, Selasa (7/3).

Ketiga SMA terbaik yang akan di pakai itu adalah SMAN 8 Pekanbaru untuk perlombaaan bidang studi Matematika, Kebumian dan Geografi. kemudian SMA Cendana Rumbai untuk bidang studi Fisika, Biologi dan Astronomi. berikutnya SMA Plus Riau di kabupaten Kampar untuk bidang studi Kimia.

“Sedangkan kampus yang di pakai untuk pelaksanaannya OSN Riau 2017 adalah Fakultas Ekonomi Universitas Riau untuk bidang studi Ekonom dan Politeknik Caltex Riau (PCR) untuk bidang studi computer / informatika.”terangnya.

Affan juga menambahkan kalau khusus OSN Riau 2017 tingkat SMA, Melibatkan hampir seribu orang banyaknya, "yakni terdiri dari 675  peserta didik, 68 guru pendamping, 150  juri, dan 80 orang paitia," ungkapnya. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index