Bupati Siak Pimpin Rapat RKPD 2018

Bupati Siak Pimpin Rapat RKPD 2018
bupati siak

Riauaktual.com - Bupati Siak buka Rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Siak  2018 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan kantor Bupati Siak, Selasa(7/3).

Turut hadir Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si,Ketua DPRD Kab. Siak Indra Gunawan,Sekretaris Daerah Kab.Siak Drs.H T.Said Hamza,serta anggota DPRD Kab Siak Sujarwo, pimpinan perusahan baik BUMD maupun Swasta dan tokoh Masyarakat.

Drs H Yan Pranajaya M.Si mengungkapkan, Rapat RKPD ini berutujuan sebagai pelaksanaan forum konsultasi publik. dimaksud sebagai penjaring aspirasi pemangku kepentingan  pada tahap awal penyusunan rencana kegiatan pemerintah daerah menjadi tujuan penghimpun aspirasi ataupun harapan-harapan maupun kepentingan dalam rangka penyusunan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah kabupaten siak tahun 2018.

"Perlunya diselenggarakan Rapat Forum Konsultasi Publik yang merupakan tahapan sebelum Musrenbang sebagai wujud aspiarsi dan terpadu.untuk itu ini perlu dilaksanakan dengan menyusun serta saran dan gagasan dari yang hadir sangat diharapkan dengan capaian target yang sesuai dengan kondisi keuangan pada saat ini. Kedepan harus lebih selektif terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan shingga target RPJMD tetap dapat tercapai," kata Yan Paranajaya.

Sementara, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengatakan, berkaitan dengan Forum Konsultasi publik 2018 sangat perlu masukan yang sangat berarti, yang nantinya akan disusun sesuai dengan visi dan isi Kabupaten Siak untuk menjadi acuan kedepan yang harus di capai dengan prioritas pembangunan. Penyusunan RKPD diamanatkan pada peraturan yakni tata cara penyusunan dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah, tujuannya jelas untuk penyempurnaan rencana Daerah,kata Syamsuar.

"Kita sangat peduli terhadap hal ini, terutama pembangunan insfrastruktur di kampung kampung, seperti listrik dan beberapa bangunan insfrastruktur lainnya.untuk itu, kedepan harus kita sempurnakan.yang menjadi hambatan saat ini yaitu pendanaan yang tidak ada kepastian dari mentri keuangan," terang Syamsuar.

Bupati juga mengharapkan supaya pendidikan dapat diandalkan dan harus diupayakan merata di setiap kecamatan dengan kualitas yang baik peningkatannya. "harapan kami bagaimana upaya kita terhadap guru yang berkualitas dan berinovasi di roling sesuai dengan  yang dibutuhkan sekolah," imbuhnya. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index