Bupati: Perusahaan Harus Peduli dengan Korban Banjir

Bupati: Perusahaan Harus Peduli dengan Korban Banjir
Wakil Bupati Kuansing H Halim saat meninjau kondisi banjir di sejumlah daerah di Kuansing.

Riauaktual.com - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H. Mursini MSi mengajak semua perusahaan khususnya yang beraktifitas di Kuansing agar turut serta memberikan bantuan terhadap warga yang terkena banjir.

Hal tersebut disampaikannya melalui Kabag Humas Kantor Bupati Kuansing, Muradi MSi saat dihubungi melalui selulernya, Senin (6/3) di Teluk Kuantan. Dikatakan Muradi, saat ini sungai Kuantan telah surut dan telah meninggalkan beberapa perkampungan, namun demikian resiko yang terjadi akibat banjir tentu telah dialami oleh warga.

"Oleh sebab itu pemerintah tetap akan memantau dan mendata warga yang terkena bencana tersebut," katanya.

Kabag mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat, sebagian perusahaan yang beraktifitas di Kuansing telah ada yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat. "Agar kedepan bantuan tersebut tepat sasaran, bupati mengajak agar disalurkan melalui dinas sosial yang telah ditugaskan secara khusus pada penanganan banjir," katanya.

"Terhitung sejak terjadinya banjir, Pak Bupati terus melakukan pemantauan ke beberapa desa yang terendam banjir. Hari ini bupati berangkat ke daerah hilir seperti Benai, Pangean, Basrah, Inuman dan Cerenti untuk melihat keadaan warga disana," ujarnya. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index