Target Tuntas Pertengahan Tahun Depan, Komisi D Kawal Penyelesaian Jembatan Siak IV

Target Tuntas Pertengahan Tahun Depan, Komisi D Kawal Penyelesaian Jembatan Siak IV
jembatan siak IV

Riauaktual.com - Ditargetkan tuntas pertengahan tahun depan. Komisi D DPRD Riau terus mengawal penyelesaian Jembatan IV Pekanbaru yang menghubungkan Jalan Sudirman Ujung dengan Rumbai Pesisir.

Komisi yang membidangi Infrastruktur Jalan dan Jembatan ini akan melakukan hearing bersama Dinas Bina Marga Provinsi Riau untuk rencana penyelesaian pembangunan Jembatan Siak IV. Apalagi, tahun ini dianggarkan sebesar Rp60 miliar dan penyelesaian ditargetkan tuntas dalam 18 bulan pertengahan tahun 2018.

"Penyelesaian Siak IV terus kita kawal. Kita akan hearing dengan Dinas terkait untuk penyelesaian Siak IV ini," ungkap Anggota Komisi D DPRD Riau kepada wartawan, Senin (6/3) di gedung DPRD Riau.

Politisi PKS ini menyebutkan, penyelesaian jembatan Siak IV ini ditargetkan tuntas selama 18 bulan yang dianggarkan dalam apbd 2017 dan apbd 2018.

"Saya optimis Jembatan Siak IV ini bisa diselesaikan. Tahun ini, dianggarkan Rp62 miliar dan pelaksanaannya terus kita kawal," terang Mansyur.

Sebagaimana diketahui, pembangunan jembatan Siak IV menelan dana sebesar Rp437 miliar. Jembatan Siak IV sudah terbengkalai selama 4 tahun.

Penyelesaiannya dibutuhkan dana sebesar Rp126 miliar lagi, penyelesaian ditargetkan tuntas selama 18 bulan yang dianggarkan dalam apbd 2017 dan apbd 2018. Kemudian, dalam apbd murni tahun 2017 ini diangarkan sebesar Rp62 miliar. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index