THL Akan Tetap Akan Dikurangi

Sekda Pekanbaru Tolak Tunjangan Pejabat Dikorbankan Untuk THL

Sekda Pekanbaru Tolak Tunjangan Pejabat Dikorbankan Untuk THL
Sekdako M Noer

Riauaktual.com - Alasan kemampuan APBD 2017 Kota Pekanbaru yang belum stabil. Pemko Pekanbaru kembali akan melakukan pemangkasan jumlah Tanaga Harian Lepas(THL) disemua satker yang ada.

Sakretaris Daerah Kota(Sekdako) Pekanbaru, M. Noer mengungkapkan, bahwa pendataan THL ini sudah diintruksikan jauh-jauh hari kepada seluruh Satker.

"Sebenarnya pendataan THL ini sudah kita intruksikan sejak bulan Oktober yang lalu. Bahkan setiap awal tahun kontrak THL ini harus di perbaharui. Namun sampai saat ini belum ada yang memberikan data konkrit ke kita berapa jumlah THL nya," ujarnya.

Ketika ditanya, apakah tidak ada solusi lain. Seperti anggaran perjalanan dinas atau tunjangan pejabat Pemko yang dikurangi dari pada rencana pengurangan THL? Menurut Noer, pengurangan tunjangan pejabat Pemko tidaklah mungkin dilakukan untuk THL.

"Men-PAN saja malah ingin menaikan jumlah tunjangan pejabat. Bukan dikurangi, tapi ditambah agar ASN lebih profesional. Sementara THL ini kan direkrutkan apabila ada kegiatan dan kontraknya pun hanya per tahun. Tidak ada itu THL seumur hidup," katanya.

M. Noer mengakui, jika kebijakan yang dibuatnya ini tidak bisa adil untuk semua pihak.

"Keputusan itu harus bijaksana, memang ada pihak yang dirugikan. Namun itu resiko dari sebuah kebijakan," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index