MTQ XIII Kelurahan Perawang, Masjid Al-Huda Raih Juara umum

MTQ XIII Kelurahan Perawang, Masjid Al-Huda Raih Juara umum
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi foto bersama usai Penutupan MTQ di Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang

Riauaktual.com - Wakil Bupati Siak H Alfedri secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran ke XIII Tingkat Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Minggu (5/3) malam.

Apresiasi diucapkan oleh Alfedri atas terselenggaranya kegiatan MTQ Ke XIII di Kelurahan Perawang saat menutup kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu dia mengatakan, tak hanya di Kelurahan Perawang, namun diseluruh kampung yang ada di Kabupaten Siak juga turut melaksanakan kegiatan serupa.
 
Alfedri mengatakan, dari tahun ke tahun pelaksanaan MTQ di tingkat Kelurahan semakin meriah pelaksanaannya. Antusias masyarakat yang menghadiri juga semakin tinggi.

"Disini termasuk MTQ yang dilaksanakan di halaman masjid. Biasanya kegiatan MTQ dilaksanakan di dalam Masjid. Jadi mari kita bersama-sama mengamalkan Alquran sehingga kita menjadi orang yang bertaqwa kepada Allah SWT," ujar Wabup

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk mensyiarkan serta mengembangkan ajaran islam, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Siak.

Selain itu, Alfedri juga mengarapkan mengembangkan syiar agama islam di kabupaten Siak, sesuai dengan cita cita Pemkab Siak untuk mewujudkan masyarakat yang agamis dan diaplikasikan dari berbagai program kegiatan keagamaan.

"Kalau dulu kita ingin di setiap kecamatan ada pesantren, Alhamdulillah semuanya sekarang sudah ada. Untuk itu diperiode kedua kami ini harus ada upaya untuk meningkatkan pengamalan agama untuk anak kita ini. Jadi pada prinsipnya, hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin," tandas Alfedri.

Sebagai informasi, untuk juara Umum MTQ Kelurahan Perawang ke XIII diraih oleh Masjid Al-Huda. Piala diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index