Mantan Ketua PWI Rohul, Harjono Meninggal Dunia

Mantan Ketua PWI Rohul, Harjono Meninggal Dunia
Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Harjono S.Ag meninggal dunia

Riauaktual.com - Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Harjono S.Ag meninggal dunia, Ahad (5/3) sekitar pukul 04.30 WIB. Harjono meninggal dunia diduga setelah mendapat serangan jantung.

Ketua PWI Rohul, Engki Prima Putra ST, menjelaskan, Harjono merupakan satu, diantara sedikit wartawan, yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk PWI Rohul dan Harian pagi Riau Pos tempatnya bernaung. Saat pertama kali bertugas Sebagai wartawan Riau Pos di Ujung Batu pada Mei 2007, Harjono menjadi salah satu inisiator berdirinya PWI Kabupaten Rohul.

Harjono kata Engki merupakan sosok yang mampu mengeksiskan PWI di Rohul hingga saat ini. Hal ini dibuktikan dengan pernah didapuknya Harjono sebagai Ketua PWI Rohul pertama, dan memimpin PWI Rohul selama dua priode, mulai tahun 2009 hingga 2015. Saat ini pun, Harjono masih dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat PWI Rohul.

"Kami keluarga besar PWI Rohul sangat kehilangan dengan sosok almarhum, dia sosok yang tegas lugas tapi baik, dia figur yang menyenangkan serta dedikasi dan profesionalitas yang tinggi bagi organisasi dan Riau Pos," ujarnya ketika memberikan kata sambutan sebelum almarhum diberangkatkan ke Masjid untuk disholatkan.

Sementara itu adik angkat almarhum Muhamad Soleh Lubis, menjelaskan, Sehari sebelum meninggal dunia tepatnya hari Jumat, almarhum pernah mengeluhkan kembung dan sakit pada perutnya.

"Kemudian Sabtu malam, pukul 20.00 WIB, sakit abang kambuh lagi, dia Minta tolong sama adeknya untuk dipijat," cerita Soleh dilansir rohultoday.

Setelah dipijat, almarhum merasa agak mendingan dan berencana berobat ke RS Awal Bross Ujung Batu. Namun Sedang dalam perjalanan, almarhum mengurungkan niatnya untuk diperiksa karena merasakan tidak ada rasa sakit, lantas dia minta diantar pulang ke rumah.

Namun, Sabtu malam itu ternyata menjadi hari terakir bagi soleh bersama Pria kelarian Kota Cane, 28 Mei 1977 itu. Sempat tidur di kamarnya, Ahad, (5/3/2017) pukul 03.00 WIB, almarhum terbangun karena merasakan sakit hingga sesak dihulu hati.

"Almarhum tiba-tiba ingin buang air, tapi kurang 15 menit almarhum terjatuh dan tak sadarkan diri. Lalu istrinya keluar dan melarikan almarhum ke RS Awal Bross Ujung Batu, namun sayang nyawa almarhum sudah tak tertolong lagi," terang Soleh.

Ratusan pelayat dari rekan se-profesi, pejabat pemerintah, hingga warga sekitar mendatangi rumah duka di RT 2 RW 2 Dusun Pematang Putih Desa Ujung Batu Timur Kecamatan Ujung Batu untuk mendoakan dan memberikan penghormatan terakhir bagi almarhum. Kebanyakan dari mereka tak percaya, karena kepergian almarhum yang begitu mendadak.

Jenazah kemudian disalatkan di Masjid Darul Iman Kelurahan Ujung Batu, pukul 11.00 Wib. Kemudian setelah selesai sholat diberangkat dari Ujung Batu langsung menuju Kota Cane Kabupaten Aceh Tenggara Provinsi NAD untuk dimakamkan.

Almarhum sendiri, meninggalkan seorang Istri bernama Jasima serta 3 orang anak yakni Annisa Rahmi (Kelas 2 MTS Ujung Batu), Muhammad Iqbal (Kelas 5 SDN 002 Ujung Batu), Airin (4).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index