Pemilihan Wagubri Tuntas Sebelum Masa Reses

Pemilihan Wagubri Tuntas Sebelum Masa Reses
septina

Riauaktual.com - DPRD Provinsi Riau menargetkan penetapan wakil gubernur Riau (wagubri) terpilih tuntas sebelum memasuki masa reses yang digelar akhir Maret ini.

Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati mengungkapkan, DPRD Provinsi Riau sudah sepakat pemilihan Wagubri di dewan sudah tuntas sebelum reses anggota dewan ke daerah pemilihan masing-masing. "Jadi, kita dari dewan sudah sepakat pemilihan wagubri harus selesai sebelum masa reses," ungkap Septina kepada wartawan, Minggu, di gedung DPRD Provinsi Riau.

Legislator Dapil Inhil ini menerangkan,  masa reses anggota dewan masa sidang pertama tahun anggaran 2017 periode Januari - April dimajukan menjadi akhir Maret ini yakni direncanakan pada tanggal 24 Maret mendatang.

"Hal ini dilakukan (pemajuan masa reses) supaya waktu kegiatan reses anggota DPRD Riau akan sinkron dengan reses anggota DPRD Kabupaten Kota pada dapilnya masing-masing," jelas Septina.

Pemilihan wagubri sebelum reses ini sudah disepakati dalam rapat badan musyawarah (banmus) DPRD Riau. Kendati, kendala pemilihan wagubri terjadi karena rapat paripurna pembentukan panitia pemilihan (panlih) wagubri yang digendakan pada Kamis (2/3) batal, namun itu sudah dijadwalkan kembali pada Senin (6/3).

"Sebelum akhir Maret ini, kita harapkan pemilihan wagubri dapat selesai diselesaikan," pungkas Septina. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index