Dampak Jalur Sumbar-Riau Putus, DPRD Minta Disperindag Pantau Harga Sembako

Dampak Jalur Sumbar-Riau Putus, DPRD Minta Disperindag Pantau Harga Sembako
Zulfan Hafiz

Riauaktual.com - Dampak putusnya jalur lintas barat Riau-Sumbar tentunya akan membuat tingginya biaya transportasi pengangkutan kebutuhan pokok yang selama ini di datangkan dari daerah sumbar.

Untuk itu anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafis ST meminta agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru untuk dapat melakukan pemantauan harga di lapangan agar kenaikan harga di pasaran dapat diredam akibat putusnya jalur transportasi Riau-Sumbar.

"Saat ini kita harapkan Disperindag melakukan pantauan dan pengecekan dengan turun langsung ke lapangan agar dapat mencegah kenaikan harga sembako yang terlalu tinggi. Kepada para pedagang juga jangan menaikkan harga yang tidak masuk diakal disaat perekonomian masyarakat yang sedang sulit saat ini, jika kenaikan itu tidak terlalu tinggi tentunya kita memakluminya," ucap Zulfan Hafiz, Jumat (03/03).

Zulfan juga meminta untuk kedepannya Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru untuk dapat menjadikan Kota Pekanbaru sebagai kota produksi yang menghasilkan berbagai macam kebutuhan pokok yang biasanya didatangkan dari provinsi tetangga tersebut.

"Selama ini kita selalu bergantung terhadap kebutuhan pokok dari daerah Sumbar, maka jika hal seperti ini banjir atau longsor terjadi di jalur pengangkutan, kita di Pekanbaru akan mengalami kenaikan harga bahan pokok. Kedepan ini yang harus dipikirkan Dinas Pertanian dan Perikanan agar dapat membuat Kota Pekanbaru sebagai salah satu kota penghasil kebutuhan pokok," pungkasnya. (Ao)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index