Longsor di Tanjung Alai, Jalan Sumbar Riau Putus

Longsor di Tanjung Alai, Jalan Sumbar Riau Putus
Longsor di Tanjung Alai

Riauaktual.com - Tingginya curah hujan di wilayah Pangkalan, Sumatera Barat dan Hulu Sungai Kampar membuat ketinggian air di waduk PLTA Panjang mengalami kenaikan signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Pantauan wartawan di lapangan, dari Kamis sore hingga Jumat (3/3/2017) ini, wilayah Kecamatan Pangkalan Kabupaten 50 Kota Sumbar secara keseluruhan diguyur hujan sedang hingga lebat. Hingga menggenangi badan jalan lintas Riau - Sumbar. Akibatnya terjadi longsor pada badan jalan di wilayah Tanjung Alai dan Koto Alam yang mengakibatkan terputusnya akses jalan antar provinsi tersebut.

Sementara bagi warga Riau yang ingin bepergian ke Sumatera Barat atau sebaliknya, diimbau untuk melewati Taluk Kuantan dan Kiliran Jao.

Jajaran Polres Kampar melalui Satuan Lalulintas pagi tadi telah memasang baliho pemberitahuan tentang terputusnya jalan ini di beberapa lokasi dan mengimbau agar warga masyarakat untuk sementara tidak melalui jalur ini.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SiK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, dan juga menghimbau warga masyarakat yang akan bepergian ke wilayah Sumbar maupun sebaliknya untuk melalui jalur alternatif ke wilayah Taluk Kuantan dan Kiliran Jao. (TR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index