Pesona Wisata Siak

40 Dekan Fakultas Hukum Kunjungi Siak

40 Dekan Fakultas Hukum Kunjungi Siak
para dekan foto bersama

Riauaktual.com - Pesona wisata di Kabupaten Siak telah menarik minat rombongan Badan Koordinasi Seluruh Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat untuk berkunjung.

Kunjungan 40 orang Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta itu disambut Asisten I Fauzi Asni dan Kabag Hukum Jon Efendi di Gedung Tengku Mahratu, Kamis (2/3).

Ketua Rombongan Hertina mengatakan, kunjungan mereka ke Kota Siak merupakan bagian dari rangkaian kegiatan. Dipilihnya Siak, karena ingin melihat destinasi wisata yang ada di Siak.

"Berkunjung ke Kota Siak termasuk dalam rangkaian kegiatan kami. Sebelumnya kami sudah mengadakan seminar nasional dan sidang dekan. Kami membawa 40 orang tamu berbagai dari daerah di Indonesia. Setelah ini kami ingin melihat kemegahan Istana Siak dan Wisata Sejarah lainnya," urainya, dilansir dari fokusriaucom, kemarin.

Pada kesempatan itu, Fauzi mengaku senang dan berterimakasih kepada rombongan yang telah memilih Siak sebagai tempat kunjungan wisata. Uniknya, dalam acara Fauzi bersama Jon yang kebetulan memakai tanjak menuturkan tentang tanjak.

Menurutnya, tanjak merupakan identitas masyarakat Siak dan berkewajiban memakainya pada hari tertentu.

"Mengapa kami memakai tanjak? Karena sesuai dengan surat edaran Bupati Siak, bahwa untuk menegaskan identitas Melayu dan meningkatkan ekonomi kreatif, diwajibkan kepada pegawai dan diimbau masyarakat memakai tanjak pada hari kamis dan jumat. Tanjak sudah menjadi identitas dan orang sekarang sedang demam tanjak," ungkapnya.

Dijelaskan juga kepada para tamu tentang sejarah kerajaan Siak dan tempat-tempat bersejarah di Siak yang bisa dikunjungi dan dilihat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index