Ingin Gelar ACCA, Masyarakat Cukup Sekolah Di London School

Ingin Gelar ACCA,  Masyarakat Cukup Sekolah Di London School
foto bersama seusai acara

Riauaktual.com - Mengingat kebutuhan akan para accountancy di Indonesia khususnya Pekanbaru masih minim. London School menjadi solusi bagi siswa yang ingin berkecimpung dalam dunia bisnis dengan gelar ACCA.

Menurut CEO & Founder London School of Accountancy and Finance (LSAF) Jakarta, Manish Gidwani, mengungkapkan, jika London School of accountancy & finance merupakan solusi untuk menghasilkan anak didik yang handal. Bahkan di Indonesia khususnya Pekanbaru masih minim orang yang ahli di bidang ini.

"Kuliah di london school ini, anak-anak di didik tidak perlu pusing untuk mencari kerja setelah menyelesaikan studinya. Karena perusahaan besar yang akan datang untuk meminta mereka bekerja. Pasalnya Gelar ACCA dibelakang nama siswa ini bisa menjadikan mereka layak berpraktek sebagai profesiobal keuangan di 180 negara," ujarnya.

Menurut Manish, disamping gelar ACCA, masa kuliah juga singkat. Tidak seperti universitas- universitas lainnya. Dalam waktu 2 tahun siswa sudah bisa menyelesaikan Advanced Diploma in Accoutang Businis.

"Selama ini, trend masyarakat yang ingin mendapatkan gelar tersebut harus menguliahkan anak-anaknya keluar negeri. Namun dengan london school maka semua belajar di Jakarta. Dimana peluang kerja akan diatur oleh ACCA," ungkapnya.

Manish menambahkan, sebelum membuka universitas di Kota Pekanbaru. Dirinya terlebih dahulu mengajak para dosen untuk mengambil diploma.

"Saya ingin mengajak para dosen yang ada di Pekanbaru ini untuk mengambil diploma di london school untuk dijadikan dosen saat dibukanya sekolah disini," ungkapnya.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau, Fery Akri, mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kehadiran london shcool ini. Mengingat keahlian accunting business sangat dibutuhkan. Disamping itu, penempatan kerja juga menjadi nilai plus.

"Selama ini banyak masyarakat kita yang sudah lulus universitas tetap menganggur, jadi dengan sekolah di sini, maka jaminan kerja sudah didepan mata. Tinggal lagi mempersiapkan mental peserta didik tersebut saat bekerja," ungkapnya.

Feri juga berharap, semoga ada anak Riau khususnya Pekanbaru yang sekolah disana. Karena kita butuh sangat keahlian seperti ini. "Ditambah lagi Indonesia saat ini masih kurang oditor accountancy yang bisa semuanya," harapnya.

Ekspos london school ini diselenggarkan di hotel Premiere Pekanbaru, yang turut dihadiri oleh Feri Akri, SE, MM, yang menjabat sebagai CRBD excutive menager of Riau. Mimi Lutmila (Board Advisor perwakilan Sumatra, yakni Riau, Kepri, Sumbar, Jambi). Anggota DPRD Provinsi Riau, Ade Hartati serta para dosen yang ada di Pekanbaru. (Saf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index