Bale Dikartu Merah, Zidane: Dia Sudah Minta Maaf

Bale Dikartu Merah, Zidane: Dia Sudah Minta Maaf
REUTERS/Sergio Perez

Riauaktual.com - Kartu merah yang diterima Gareth Bale nyaris membuat Real Madrid kalah saat melawan Las Palmas. Zinedine Zidane mengungkapkan, Bale menyesal dengan tindakannya.

Madrid selamat dari kekalahan setelah berimbang 3-3 dengan Las Palmas di Santiago Bernabeu, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB. Meski sempat memimpin dengan gol cepat Isco, Los Blancos tertinggal 1-3 usai Bale diusir dari permainan di awal babak kedua.

Pesepakbola Wales itu diacungi kartu kuning kedua setelah kehilangan kendali dirinya. Bale menendang Jonathan Viera, kemudian mendorongnya sampai jatuh.

Pemain bintang Madrid Cristiano Ronaldo kemudian tampil sebagai penyelamat timnya. Ronaldo mencetak dua gol -- salah satunya penalti -- di lima menit terakhir waktu normal yang memastikan El Real mengantongi satu angka.

Bagi Bale, itu adalah kartu merah pertamanya sejak memperkuat Madrid atau yang kedua di dalam kariernya. Sebelumnya, Bale menerima kartu merah saat masih membela Tottenham Hotspur kala melawan Stoke City pada 2008.

"Dia sudah minta maaf, dia tidak senang dengan kartu merah itu tapi mau bagaimana lagi," kata pelatih Madrid itu di Marca. "Hal-hal seperti ini memang bisa terjadi. Itu adalah sebuah fakta dari permainan dan kami tidak bisa mengubahnya."

"Namun, dengan 10 pemain kami mampu memaksakan hasil 3-3. Seperti biasanya, saya tidak akan membicarakan soal wasit," lanjut Zidane.

Hasil seri ini menggagalkan Madrid merebut kembali puncak klasemen dari Barcelona, yang di laga sebelumnya menggasak Sporting Gijon 6-1. Madrid kini menempati posisi kedua dengan perolehan 56 poin, tertinggal satu poin dari Barca, tapi masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index