Ratusan Guru di Pekanbaru Lakukan Aksi Demo

Ratusan Guru di Pekanbaru Lakukan Aksi Demo
(Ilustrasi int)

PEKANBARU (RA)- Ratusan guru menggelar aksi demo dengan terhadap salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Kehutanan Provinsi Riau bernama Said Nurjaya yang menampar salah seorang guru Guru SD Negeri 81 Pekanbaru Hj Nurbaiti.

Tidak hanya itu, para guru juga meminta kepada aparat kepolisian untuk menangkap Said Nurjaya yang juga melakukan pengancaman dengan menggunakan senjata api kepada guru.

Menurut para guru, aksi yang dilakukan Said Nurjaya tersebut merupakan perbuatan yang tidak pantas dilakukan seorang PNS. Apalagi, sikap pengancaman menggunakan senjata api tersebut sudah mengarah pada tindakan kriminal.

"Kita minta kepada Gubernur Riau HM Rusli Zainal untuk memberhentikan saudara Said Nurjaya. Dia telah melecehkan sekaligus mengancam guru dengan senjata api," kata para guru.

Ratusan Guru yang terdiri dari Perempuan dan Laki- Laki itu sebelumnya melakukan aksi jalan kaki dari Jalan Cut Nyak Dien menuju kantor Dishut Riau.

Aksi jalan kaki itu, selain mendapat pengawalan ketat dari Pihak kepolisian guru juga membawa berupa spanduk dan Karton bertuliskan mengecam atas pemukulan yang dilakukan Said Nurjaya terhadap guru Hj Nurbaiti.

Kedepannya, Sahran berharap, tidak ada lagi guru yang dihina dan disakiti. Sehingga, profesi guru dihargai dan disanjung. ”Penambaran terdap guru merupakan penghinaan dan pelecehan profesi guru,” tegas Sahran.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index