Bupati Yakin Danau Janda Gatal Bakal Ramai Pengunjung

Bupati Yakin Danau Janda Gatal Bakal Ramai Pengunjung
bupati rohil suyatno

Riauaktual.com - Pemerintah Rokan Hilir berencana bakal mempercantik objek wisata Danau Janda Gatal (DJG) dengan membangun bodi jalan seluas 15 meter, menuju lokasi untuk mempermudah pengunjung. Jarak objek wisata ini lebih kurang 1 Km dari kota Bagansiapiapi.

Pemkab Rohil melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) juga berencana akan melakukan penyemaian benih ikan ,tujuannya untuk memenuhi kebutuhan ikan masyarakat. Namun bupati berharap selama 4 bulan bibit ikan yang disemai tersebut baru bisa dipanen

Demikian dikatakan Bupati Rokan Hilir H Suyatno saat ditemui di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi kemarin. Bupati juga minta kepada masyarakat untuk mendukung program tersebut, khusus bagi masyarakat untuk bisa memberikan tanahnya untuk pelebaran jalan.

"Kemarin mereka telah bersedia memberikan empat meter, saya minta lima belas meter," kata H Suyatno, hari ini.

Bupati akan menjadikan Danau Janda Gatal sebagai tempat objek wisata memancing bagi penghobi mancing. Menurut bupati lokasi danau tersebut sangat cantik dan masih asri dengan dikelilingi pohon yang ia katakan masih alami."Maka danau janda gatal itu akan kita poles kembali sebagai tempat usaha wisata kita," jelasnya.

Bupati juga akan membuat pintu gerbang dan bagi pengunjung yang mau masuk harus membayar untuk bisa menikmati keindahan danau dan memancing ikan. Bupati yakin masyarakat tempatan akan bisa berusaha seperti berjualan dan disamping dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)," katanya. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index