Suparman Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu Membangun Rohul

Suparman Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu Membangun Rohul
Bupati non aktif Rokan Hulu H Suparman saat menyampaikan sambutan ditengah masyarakat Rohul di islamic Center.

Riauaktual.com - Dalam kunjungan Bupati Rohul non aktif, H. Suparman, S.Sos.M.Si ke Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu (Rohul), sekaligus pulang kampung pasca divonis bebas majelis hakim Tipikor Pekanbaru, Kamis lalu, seluruh eleman masyarakat diajak bersatu untuk membangun Rohul,

Ribuan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Plt Bupati Rohul, H Sukiman, Ketua Umum Masjid Agung Islamic Centre Rohul, H. Zulyadaini, para asisten, Ketua DPD Golkar Rohul, Nono Patria, sejumlah anggota DPRD Rohul, para kepala dinas, badan dan kantor, camat serta kepala desa se-Rohul, ikut menyambut kedatangan H Suparman yang tiba di Masjid Agung, Senin (27/2) sekitar pukul 14.30 Wib, dengan sambutan meriah.

Suparman dalam pidatonya, berharap kedepannya tidak ada lagi permasalahan yang terjadi di Rohul. Dirinya secara tegas dan lantang, mengajak untuk bersatu padu membangun Rohul ke arah lebih baik, kemudian yang terpenting tidak ada saling menjelekan lagi, dan dirinya jalani hukuman karena dituduh memakan uang rakyat selama 8 bulan 16 hari itu merupakan pelajaran berharga bagi dirinya.

“Jangan salahkan orang yang memenjarakan saya, namun saya bersyukur selama di penjara saya bisa memahami apa arti shalat yang sebenarnya. Bila kita shalat dengan baik, hati kita selalu terjaga maka akan diberikan kemudahan oleh Allah. Karena musuh kita hari ini, adalah menjaga hati kita agar tetap berbuat baik,” imbau Suparman, seperti mengutip rohultoday.co.

Terkait adanya pegawai yang dilantik Plt Bupati Rohul H Sukiman, Suparman menyatakan tidak bisa berkomentar walaupun adanya informasi yang dilantik tidak mengetahui dirinya akan dilantik. Juga mengajak, seluruh elemen masyarakat tidak menyalahkan sosok Ramlan Zas yang merupakan pilar pendiri Rohul termasuk H. Achmad yang sudah membangun Masjid Agung megah sehingga dikenal hingga kini.

“Tugas kita kedepannya, agar tidak saling fitnah, walaupun Suparman sudah difitnah sehingga harus dipenjara 8 bulan 16 hari, Jelasnya, bila hati kita sudah baik maka segala urusan akan dimudahkan Allah,” tegasnya.

Suparman juga berterima kasih, karena selama dirinya dipenjara Plt Bupati, H. Sukiman sudah menjalankan roda pemerintahan di Rohul. Termasuk, berterima kasih kepada H. Zulyadaini, yang sudah menjaga masjid Agung Islamic Centre yang kini jadi kebanggan masyarakat Rohul.

“Jelasnya, setelah saya bebas dan menjalankan roda pemerintahan nanti, saya berjanji akan membesarkan agama Allah agar lebih hebat lagi di masa mendatang. Kemudian, juga akan membangun akses jalan menghubungkan ke Sumatera Barat seperti yang sudah kita laksanakan dengan jembatannya. Lalu menata kawasan objek wisata di Rohul, agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Rohul,” janji H Suparman lagi,

Kemudian pesan terakhir dalam pidatonya, seluruh elemen masyarakat diajak membersihkan hati, menahan hati, juga agart tidak mengikuti nafsu.

Di kegiatan itu, juga digelar dzikir ratik togak, yang dilaksanakan para murid surau suluk, dan dilanjutkan pelaksanaan shalat Zuhur berjemaah, kemudian sujud syukur dengan bebasnya H. Suparman, atas perkara kasus suap pembahasan APBD Riau 2014-2015 oleh Pengadilan Tipikor Pekanbaru.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index