Pengurus TP PKK Kabupaten Rohil Dikukuhkan

Pengurus TP PKK Kabupaten Rohil Dikukuhkan
Bupati Rohil H Suyatno melantik TP PKK se Kabupaten Rokan Hilir di Gedung Serba Guna, Bagansiapiapi

Riauaktual.com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengukuhkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohil, masa bakti 2016-2021. Pengukuhan tersebut dipusatkan di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Senin (27/2).

Adapun tim pengurusan PKK yang dikukuhkan langsung oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno itu diantaranya Hj Wan Mardiana yang merupakan istri Bupati Rokan Hilir sebagai ketua, Nur Ainun Jamiludin sebagai Wakil Ketua, dan HJ Lena Puspasari Arfan, Dahniar Nasrudin, serta Hj Murniwati Rujito.

Dalam arahannya Bupati Rohil H Suyatno berharap ketua beserta seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Rokan Hilir masa bakti 2016-2021, segera bekerja secara maksimal dan bersungguh-sungguh, memberikan sumbangsih terbaik dalam membantu percepatan keberhasilan program Pemkab Rohil dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerahnya.

"Lakukan kunjungan, temukan dan bantu permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya melalui 10 Program Pokok PKK yang terintegrasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait," pinta H Suyatno.

Menurut dia, setiap kegiatan yang dilaksanakan, termasuk yang terintegrasi dengan pihak lain, harus memberikan dampak nyata dalam meningkatkan kualitas ketahanan dan kesejahteraan keluarga. "Sehingga keluarga-keluarga sejahtera, keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, sebagai cikal bakal masyarakat madani, kualitasnya dapat terus ditingkatkan melalui pelaksanaan 10 Program Pokok PKK," paparnya.

Untuk itu, lanjutnya bupati, kreatifivitas dan sinergisitas pengurus dan kader PKK disemua tingkatan. Mulai dari desa/kelurahan, kecamatan sampai ke kabupaten, harus terus dibangun. Terfokus pada percepatan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Rohil langsung melantik Ketua TP Kecamatan Hj.Wan Mardiana Suyatno mengatakan bahwa TP PKK diharapkan mampu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berkarya nyata dalam memperbaiki kehidupan keluarga sebagai tonggak terwujudnya kesejahteraan masyarakat. "Untuk itu tentu dibutuhkan kreatifivitas dan sinergi seluruh pengurus dan kader PKK, sehingga dapat mewujudkan keluarga sejahtera, sakinah mawaddah warahmah," tambahnya. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index