51 Bidan yang Diangkat Jadi ASN, Diminta Wako Dumai Ikuti Aturan

51 Bidan yang Diangkat Jadi ASN, Diminta Wako Dumai Ikuti Aturan
Walikota Dumai H. Zulkifli AS menyerahkan secara simbolis SK pengakatan kepada salah seorang bidan sebagai ASN

Riauaktual.com - Sebanyak 51 orang Bidang yang baru diangkat menjadi ASN mendapat pengarahan dari Walikota Dumai H. Zulkifli AS yang disampaikan pada Apel bersama yang dilaksanakan di halaman kantor Walikota Dumai Jalan Tuanku Tambusai Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Senin (27/2) pagi.

Walikota (Wako) Dumai Drs. H. Zulkifli, AS.MSi menyampaikan kepada seluruh ASN di Kota Dumai khususnya ASN yang baru supaya dalam melaksanakan tugas sebagai abdi pemerintah dan pemberi pelayanan kepada masyarakat harus memperhatikan peraturan-peraturan yang berlaku dan yang terbaru.

"Saya berharap kepada seluru ASN, khususnya kepada 51 orang ASN yang baru diangkat agar dapat melaksanakan tugas sebagai abdi pemerintah dan pelayan masyarakat yang baik. disampaing iru hendaknya memperhatiakan peraturan-peraturan yang yang telah ada. Tujuannya, untuk mengantisipasi diri dari perbuatan-perbuatan kearah penyimpangan, dan rmerubah kebiasaan lama jangan sampai terulang kembali," ujarnya.

Disampaikan Wako, bahwa di Riau sudah ada 8 orang KPK, dan BPK di setiap Kabupaten/Kota. Kemudian setiap Kabupaten/Kota sudah dibentuk Team Saber Pungli, dengan tujuan untuk pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara. "Dengan adanya lembaga itu jangan membuat kita takut, yang terpenting adalah bagaimana diri kita mempunyai niat yang tulus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"pintanya.

Dikatakan Zul AS, di Kota Dumai jumlah bidan PTT keseluruhan berjumlah 59 orang tetapi yang diangkat menjadi pegawai ASN 51 orang. Sementara 8 orang sisanya tidak diangkat menjadi ASN, dikarenakan tidak lulus seleksi dan juga terkendala masalah administrasi serta faktor usia. Bagi bidan yang tidak angkat menjadi pegawai ASN tetap diberikan kebijakan atas jasa-jasanya menjadi pegawai pemerintah dengan perjajian khusus (P3K).

"Pengangkat bidan PTT menjadi pegawai ASN ini, patut kita syukuri karena pengabdian para bidan PTT itu tidak sebentar, ada 5 tahun, ada yang 10 tahun. Pemerintah telah memberikan penghargaan yang cukup istimewa dengan diangkatnya bidan PTT seluruh indonesia termasuk 51 orang Bidan PTT dari Kota Dumai," terangnya.

Wako mengucapkan selamat kepada para bidan PTT yang telah diangkat menjadi pegawai ASN diruang lingkup Pemerintah Kota Dumai, dan berharap agar nantinya kepada para bidan yang telah sebagai pegawai ASN menjadi pekerja yang proprsoinal serta kinerjanya lebih ditingkatkan sehingga upaya dan kerja keras pemerintah dalam memberikan kebijakan setelah pengangkatan ini tidak sia-sia.

"Jangan sampai setelah menjadi  ASN kinerja menjadi menurun, apalagi profesinya sebagai bidan. Bidang pekerjaanya kontak langsung dengan manusia atau masyarakat, jika kita ikhlas memberikan pelayanan walaupun rezki uang lambat kita terima akan tetapi pahala Insyaallah terlebih dahulu tercatat," tutup Zul AS. (rel)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index