Coba Rampas Senjata Aparat, Pelaku Jambret di Pekanbaru ini Ditembak

Coba Rampas Senjata Aparat, Pelaku Jambret di Pekanbaru ini Ditembak
pelaku dan barang bukti

Riauaktual.com - Aparat Kepolisian Resor Kota Pekanbaru terpaksa melakukan tembakan terhadap diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau jambret karena berusaha melawan saat dilakukan pengembangan
     
"Tersangka berusaha melakukan perlawanan dan mencoba merampas senjata api Anggota Opsnal Polresta Pekanbaru, sehingga anggota melumpuhkan tersangka dengan tembakan di kaki kanan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Senin, sebagaimana dikutip dari Antarariau.com.
     
Penangkapan terhadap tersangka Dobi Hariyanto asal Sumatera Selatan ini dilakukan pada Minggu (26/2) malam lalu. Pelaku diduga diduga ikut menjambret bersama Supajari di depan Maybank Kota Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan 16 Februari lalu.
     
Korban Aulia wijayanti, Perempuan 24 tahun, saat itu berniat menukarkan uang ke Maybank. Ketika korban memarkirkan sepeda motor datanglah satu orang laki-laki tidak dikenal (tersangka) mengambil paksa bungkusan plastik hitam miliknya.
     
Bungkusan yang berisi uang koin dengan jumlah sekira Rp3,5 juta diambil dari tangan korban. Sementara satu orang tersangka lagi menunggu di atas sepeda motor.
     
Kemudian kedua tersangka tersebut melarikan diri. Lalu korban melapor karena mengalami kerugian materil Rp3,5 juta.
     
"Saat ini tersangka Dobi Hariyanto dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan perawatan," ungkap Guntur.
     
Tersangka itu di Pekanbaru diketahui tinggal di Kosan Berkah Jl. Garuda Sakti Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index